Warga Kalibaru-Pakuhaji Keluhkan Limbah Sampah Dari Hotel Dan Mall TangCity

KABUPATEN TANGERANG - MBC || Aroma tak Sedap di Hirup serta selalu di Hinggapi Ratusan Ribu Lalat setiap Pemukiman Warga Desa Keramat dan Desa Kalibaru Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang. Pasalnya, ratusan Ton berbagai jenis Limbah Bekas Makanan Plastik sengaja tergeletak di pinggir Jalan Raya Kalibaru.

Salah seorang Warga Desa Keramat Rw 16 yang tidak mau disebutkan Namanya itu mengeluhkan adanya kegiatan Pengelolaan Limbah tersebut, setiap saat Rumahnya selalu di Penuhi Lalat disertai Aroma tak Sedap.

"Saya gak terima adanya Limbah Sampah itu di dekat Pemukiman Warga. Gara - gara Sampah itu Rumah Warga termasuk Rumah Saya selalu banyak Lalat, udah gitu Aromanya bau banget.!." ujarnya kepada awak media, Selasa (11/06/2019).

Pemukiman yang tadinya Bersih, hilang ketika adanya Limbah Sampah yang sudah Sepuluh Bulan lamanya. Lanjut dia, ini pun menjadi Sarang berbagai Penyakit yang siap Mewabah ke Warga Desa.

"Kita ini seperti Orang yang sudah menjadi Bangkai, setiap hari di Lalatin terus," pungkasnya dengan nada kesal.

Saat tim mengkonfirmasi ke Lapangan, sekitar Sepuluh Karyawan Pengelolaan Limbah, mengatakan bahwa Milik Limbah Sampah tersebut di miliki seorang Warga asli Pribumi, dan sudah mendapat Izin dari Aparat Desa setempat.

Mereka mengaku Limbah Bekas berbagai Jenis Makanan Plastik ini hasil peroleh kiriman dari Mall Tang City dan sejumlah Hotel. Kemudian, nantinya akan mereka Sortir Bahan yang masih bisa Dimanfaatkan.

"Kami dapat Limbahnya dari Mall TangCity dan sejumlah Hotel, terus kami Sortir Bahan yang masih bisa di manfaatin, perkilonya bos ngebayar kami Rp.200 Rupiah." ujarnya

Sampai berita ini diturunkan pihak terkait khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan SKPD Kecamatan belum dapat dikonfirmasi, terkait Limbah - limbah Sampah yang mengganggu Warga Desa Kalibaru Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.



Wartawan : Yudi Priharso


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah