Ini Upaya Polda Banten Jaga Stabilitas Keamanan Hadapi Arus Mudik Lebaran 2019

KOTA SERANG - MBC || Dalam menghadapi mudik Lebaran tahun 2019, Kepolisian Daerah Banten telah menyiapkan sejumlah Strategi untuk menjaga Stabilitas keamanan. Diantaranya dengan menyiapkan Rekayasa Lalu lintas hadapi Lonjakan Kendaraan, mendirikan Pos Keamanan disejumlah Titik Rawan dan Pos Pelayanan Kesehatan.

Pelabuhan Penyebrangan Merak, Cilegon - Banten, sebagai Akses Masuk dan Keluar Pemudik menuju Pulau Sumatera ataupun sebaliknya dijadikan Fokus Utama. Polda Banten dan Unsur terkait lainnya turun langsung guna memperlancar Arus Lalu lintas dan Keamanan Pemudik.

"Pelabuhan Merak menjadi Prioritas Utama pada Arus Mudik. Kemacetan yang disebabkan Antrian Kendaraan menuju Kapal kita tekan Seminimal mungkin," kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Rabu (29/5/2019).

Senada dengan hal tersebut, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menerangkan Bahwa baik Pos Pengamanan, Pos Pelayanan Kesehatan didirikan, dan Gelaran Personel untuk Melayani Masyarakat menyambut Mudik Lebaran.

"Pemerintah akan mengupayakan yang terbaik bagi Masyarakat pada Arus Mudik Tahun ini. Melalui Polda Banten dan unsur terkait lainnya akan berupaya maksimal. Agar Masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman," ungkapnya.

Selain Pelabuhan Merak, lanjut Edy Sumardi, pihak Kepolisian akan menerjunkan Anggota di Tempat - tempat keramaian guna Mengantisipasi Gangguan Keamanan.

"Di Pusat - pusat keramaian seperti Pasar, Tempat Perbelanjaan dan Tempat Ibadah secara Intens kami lakukan Patroli dan juga menyiagakan Personel untuk menjamin Keamanan serta kenyamanan Masyarakat," pungkasnya.



Wartawan : Asep Mulyadi


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah