Inilah Jawaban Abraham Samad Terkait Niatan LSM Gempur Menginginkan Menjadi Calon Walikota Tangsel

JAKARTA - MBC || Mantan Ketua KPK Abraham Samad yang awalnya didukung Maju untuk Mencalonkan pemilihan Walikota Tangsel, kini justru berbalik dukungan menginginkan Ketua Umum Gempur, Saprudin Roy yang Maju di Kontestasi Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Diketahui, Senin, (27/5/2019) lalu, para Pengurus LSM Gempur telah mendatangi Kantor milik Abraham Samad di Jakarta Timur, tepatnya di Cipinang - Cipedak untuk memaparkan Aspirasi Masyarakat Kota Tangsel sekaligus meminta Abraham Samad maju menjadi salah satu calon Walikota Tangsel.

Dalam kesempatannya, Abraham Samad mengatakan rasa Terima kasihnya kepada Anggota dan Ketua LSM Gempur yang sudah datang Ke kantornya untuk dapat Bersilahturami dan menyampaikan Niatannya.

"Saya ucapakan Terima kasih kepada Teman - teman dari LSM Gempur yang sudah mau Bersilaturahmi ke kantor saya, dengan niatan baiknya. Namun saya sebagai Mantan Ketua KPK tentu harus menjaga Marwah Lembaga KPK itu sendiri, agar Spirit Teman - teman selalu tetap terjaga," kata Abraham saat ditemui LSM Gempur.

Selain itu, Abraham Samad yang dikenal sebagai sosok Pria yang Tegas dan tidak Pandang Bulu dalam Memberantas praktik Korup di Indonesia itu, Berkomitmen selalu ingin menjaga nama Baik Lembaga KPK yang pernah Dipimpinnya.

Abraham hanya ingin memberikan Contoh kepada teman sejawatnya bahwa mantan Ketua KPK sampai saat ini masih Idealis dan menjaga nama baik Lembaganya dahulu, yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

"Nama mantan Ketua KPK masih melekat pada diri saya, saya hanya ingin mencontohkan, para Pensiunan KPK masih Idialis atau masih Menjaga nama baik KPK apa nggak.? Saya tidak ingin nama Lembaga Pemberantas Korupsi itu jatuh Marwahnya." Tutur Abaraham

Namun saat disinggung soal Dedie Rachim (Wakil Walikota Bogor), Abraham Samad berpendapat bahwa, siapapun para mantan KPK tidak dilarang untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah atau pun Pejabat Tinggi di Pemerintahan Pusat.

"Pak Dedie itu bukan mantan Ketua KPK, kalau saya kan mantan, sebenarnya sih itu pendapat dari perasaan saya aja, karena saya ingin menjaga marwah KPK dimata masyarakat Indonesia, soal bicara tawaran untuk walikota Tangsel, Teman - teman di Makasarpun sama menginginkan saya maju ikut Pilkada disana" terangnya

Dalam pertemuan tersebut, Abraham berbalik meminta kepada Ketua Umum LSM Gempur, Saprudin Roy untuk maju dalam Kontestasi Pilkada Tangsel.

"Kenapa tidak pak Roy saja yang maju, kan kita sama memiliki tujuan memberantas para Koruptor di Negeri ini." Ucapnya sembari melontarkan senyum

Menanggapi candaan Abraham Samad, dirinya (Saprudin Roy- red) menjawabnya dengan Santun. Menurut Roy, dirinya tidak tertarik untuk masuk dalam ranah Kekuasaan tersebut. Saprudin Roy menikmati Profesinya yang saat ini, sebagai Pengusaha dibidang Property.

"Saya ini sebagai Pengusaha, justru menginginkan sosok Pemimpin seperti pak Abraham Samad yang Track Recordnya Luar Biasa. Dan kami para Pengusaha serta masyarakat Tangsel sangat menginginkan Pemimpin yang Bersih, karena kita lihat selama dipimpin oleh Politikus Dinasti, banyak Pejabat yang melakukan praktek Korupsi." Kata Roy



Wartawan : Yudi Priharso


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah