Bhayangkari Kabupaten Tangerang Buka Taman Baca

KABUPATEN TANGERANG - MBC || Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Kabupaten Tangerang membuka Taman Bacaan Masyarakat di Kantor RW. 07, Perum Taman Raya Rajeg, Blok J.4, Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Taman baca dengan nama Taman Bacaan Kemala 07 itu diresmikan Sabtu (25/5/2019) lalu.

Ketua PC Bhayangkari Kabupaten Tangerang Nur Sabilul Alif mengatakan, Pendirian Taman Bacaan dilatar belakangi kesadaran pentingnya meningkatkan Budaya Baca terutama bagi Anak - anak dan Remaja. Menurutnya, Anak - anak dan Remaja adalah Masa Emas (Golden age) yang semestinya banyak diisi dengan kegiatan Belajar termasuk Membaca.

"Di usia mereka, Membaca sudah harus ditanamkan sedini mungkin sebagai sebuah Kebutuhan dimasa depannya" ujarnya.

Nur Sabilul menambahkan, Membaca adalah bagian dari Gerakan Literasi. Gerakan literasi, lanjut beliau, adalah gerakan penting karena saat ini adalah Era Digital atau Media Sosial. Beliau menambahkan, gerakan literasi salah satunya dapat membantu Masyarakat melawan Derasnya sebaran Hoax.

"Dengan Literasi, remaja kita sebagai pengguna Medsos dapat Mengidentifikasi mana Berita yang Benar dan mana yang Rekayasa," terangnya.

Nur Sabilul berharap, Taman Bacaan dapat bermanfaat meningkat Minat Baca Masyarakat. Ia pun mengajak Anak - anak serta Remaja untuk terus membudayakan Membaca.

"Taman bacaan ini merupakan Rumah bagi semua Orang. Silakan Datang dan Membaca," tandasnya



Wartawan : Irmawati


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah