Ciptakan Situasi Kondusif di Bulan Ramadhan, Tim Gabungan Polda Banten Gelar Operasi Gabungan

KOTA SERANG - MBC || Polisi Daerah (Polda) Banten untuk menciptakan suasana Bulan Suci Ramadhan yang Aman dan Kondusif serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Ditsamapta dan Ditlantas Polda Banten meningkatkan Keamanan dengan giat Operasi Gabungan di Kawasan Terminal Pakupatan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, yang dilaksanakan sejak Pukul 22.30 - 04.00 WIB, Jum'at (24/5/2019).

Menurut Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan, kegiatan Operasi Gabungan tersebut dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi, S.I.K., dan di dampingi oleh Wadir Lantas Polda Banten AKBP Maesa Soegriwo S.I.K.

Beliaupun menjelaskan, Operasi Gabungan digelar untuk memastikan bahwa di Bulan Suci Ramadhan berlangsung Aman dan Kondusif, serta dapat menekan angka Kriminalitas yang ditimbulkan dari pengguna Narkoba, Miras serta kepemilikan Sajam, sehingga aktifitas masyarakat tidak terganggu. Dan ternyata Petugas Gabungan telah menemukan barang haram berupa Miras disalah satu Unit kendaraan yang terjaring Operasi.

"Waktu pemeriksaan para Pengendara R4 dan R6, Kami temukan Miras di dalam kendaraan R4 Suzuki APV sebanyak 2 Drum. Selanjutnya kami bawa dan diamankan oleh Anggota Sat Reskrim Polres Serang Kota," jelasnya.

Selain itu kata Edy, jajaran juga melaksanakan penyuluhan bahaya Narkoba, Miras, dan Sajam. Sanksi hukumnya kita sampaikan kepada masyarakat, hingga mereka paham agar menjauhi Barang - barang Haram dan Berbahaya tersebut.



Wartawan : Asep Mulyadi


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah