Eksistensi Mutu Pendidikan MIN 6 Tangerang Tak Diragukan, Sehingga Mengundang Perhatian Para Orang Tua Murid

KABUPATEN TANGERANG - MBC || Empat lokal ruang Kelas pada PPDB Tahun 2018 kemarin, dinilai para Orang tua Murid terasa masih dinilai kurang, Pasalnya pada Penerimaan PPDB Tahun ajaran 2018 di MIN 6 Tangerang ini, masih banyak Siswa yang belum tertampung, dimana mengacu pada Juklak/Juknis Penerimaan setiap Kelas hanya bisa menampung 28 Orang, akhirnya diminta oleh lingkungan Masyarakat agar diadakan Penambahan lagi.

Seperti Diketahui keberadaan Sekolah MIN 6 yang berada dilingkungan Desa Pagedangan. Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang sangat bisa diterima dikalangan lingkungan Masyarakatnya, dimana banyak Siswa yang ingin bersekolah disana, karena telah banyak menciptakan Siswa - siswa yang berprestasi Baik membawa nama Sekolah, nama Daerah serta Orang tua Murid sendiri.

Rafiudin. SPd.I sang Kepala Sekolah MIN 6 Tangerang, mengatakan Bahwa pihaknya selalu menjaga Kualitas dan Kwantitas mutu Pendidikan yang ada disekolah baik itu Eskul, dan lainnya, sehingga keberadaan sekolah MIN 6 ini dalam mengikuti pada seriap Event Pertandingan yang diselenggarakan dimana saja selalu meraih Juara terus.

"Seperti kemarin dalam Event pertandingan MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang, yang diselenggarakan diwilayah Sindang Jaya, Siswa kami atas nama Kecamatan Pagedangan, meraih Juara 1," ucap Rafiudin kepada awak media dikantornya. Sabtu ( 26/5/2019).

Dikatakan lagi, bahwa terdapat banyak Siswa lulusan dari MIN 6 ini banyak diterima disekolah Mts Negeri maupun SMP Negeri, karena banyaknya Siswa yang berprestasi yang ada, baik dalam bidang Olahraga maupun Akademisnya dan hal ini Konon sudah tidak diragukan lagi.

Hal ini diakui oleh Ahmad SPd, Wakasek Bidang Kurikulum, yang menjelaskan bahwa Sekolah MIN 6 Tangerang terdapat 23 Rombel dengan 18 Kelas dan diisi Oleh 867 Orang Siswa, dimana pada Kelas 4 dan 5. Kegiatan Belajar dan Mengajarnya dilakukan pada Siang hari mulai pada Pukul 11.00 Siang.

"Sekarang ini banyak Siswa yang Sekolah di MIN 6 ini adalah warga jauh...pak, ada yang dari Bonang, Legok serta Kelapa Dua, dimana mereka itu memasukkan anaknya disekolah ini dengan harapan bisa Belajar Agama, Belajar Umum serta Eskul yang Baik, dengan harapan kedepan Anaknya memilki Agama yang Baik," pungkas Ahmad.

Seperti diketahui kegaiatan Eskul yang memiliki nilai tambah serta menjadikan MIN 6 dikenal Publik yakni Eskul Karate, yang belum lama meraih Juara untuk tingkat Nasional. (Fatah/Etty)



Wartawan : Etty. S


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah