Kecamatan Kelapa Dua Adakan Bukber, Wartawan Dilarang Masuk?

KABUPATEN TANGERANG - MBC || Bulan Ramadhan merupakan Bulan Suci Umat Islam, dimana didalamnya penuh Berkah dan Ampunan bagi semua umat muslim diseluruh dunia yang turut melaksanakannya. Namun hal ini berbeda dengan Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Dimana telah melaksanakan kegiatan Buka Puasa bersama dengan Para Kepala kelurahan/Desa serta Para Staf. Kamis (23/5/2019)

Ruang Aula Kecamatan Kelapa Dua, dijadikan tempat untuk Bukber, dimana telah hadir beberapa para Lurah dan Staf serta terlihat beberapa Jurnalis yang ikut serta didalamnya sambil menantikan saatnya berbuka puasa, sehingga terlihat terasa jalin Tali Silaturahmi itu berjalan, entah angin apa yang datang, Tiba - tiba para Jurnalis yang ada didalam Aula disuruh keluar oleh Camat yang diwakili oleh salah satu Lurah, dengan alasan akan Briefing Internal yang tidak wajib diketahui oleh Jurnalis, dan kejadian itupun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

"Maaf untuk Wartawan diharap Keluar dahulu yah, ini acara Briefing Internal kami, jadi kami mohon Pengertiannya," ucap salah satu Lurah berinisial DG. S.IP yang mewakili Camat Kelapa Dua, kepada Awak Media dengan berharap agar Wartawan keluar dari Ruang Aula.

Diduga keberadaan Wartawan dianggap dapat mengganggu jalannya acara Briefing, sehingga Wartawan diminta keluar, hal ini jelas bertabrakan dengan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan masuk Pasal 18. Barang siapa yang dapat menghalangi dalam kegiatan Jurnalis serta tidak dapat memberikan Infomasi, maka ia akan dikenakan kurungan badan selama 2 (Dua) Tahun dan Denda sebanyak Rp. 500.000.000,-

Hal ini mendapat tanggapan M.Thamrin, yang mengatakan bahwa dibulan Ramadhan ini semua umat Muslim ikut bersama - sama melaksanakan Ibadah Puasa dengan penuh suka cita dan penuh ke Ikhalasan dan Hati yang Sabar, agar mendapat Barokah dan Hidayahnya.

"Harusnya dikoordinasikan dahulu dan diberikan pengertian arti dari pada kegiatan Brifing Internal yang dilakukan oleh Camat Kelapa Dua tersebut, sehingga tidak terjadi Miss Comunication," jelasnya



Wartawan : Fatah Hidayat. S.Sos


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah