Satpol PP Solear: Tidak Diberikan Sangsi Tegas Dari Aparat Terkait, Truk Tanah Tetap Melintas

KABUPATEN TANGERANG - MBC || Tidaknya ada sangsi tegas dari Aparat terkait, Kendaraan bersumbu 3/berat tetap melintas masuk wilayah kabupaten Tangerang, padahal sudah jelas Perbup Nomor 47 Tahun 2019 telah mengatur regulasi jam operasional Kendaraan Berat tersebut bisa masuk wilayah Kabupaten Tangerang mulai pukul 22.00 - 05.00 WIB.

Seperti yang dilakukan aparat Satpol PP Kecamatan Solear yang setiap malamnya menindak kendaraan Pengangkut Tanah yang berasal dari Maja - Lebak masuk wilayah Kabupaten Tangerang sebelum pukul 22.00 di putar balikan ke asalnya.

"Kami tidak punya kewenangan untuk menindak Kendaraan Dump - truk yang masuk wilayah kabupaten Tangerang dan itu ranah dari Dishub dan Polisi," Kata Agus Haerudin. SH Kasi Trantib dan Linmas Kecamatan Solear, ketika di temui Kamis Malam (16/5/2019) di perempatan Jengkol Cikuya - Solear.

Kasi Trantib dan Linmas Kecamatan Solear menuturkan setiap malam bertugas di perempatan tersebut bersama Anggotanya dan dari Dishub Kabupaten Tangerang banyak sekali Kendaraan Berat tersebut melintas Baik yang Isi maupun yang Kosong.

"Kami kewalahan Pak, Truk yang kosong kami biarkan melintas ke arah Maja, kalau kami Stop akan menimbulkan Kemacetan Panjang di wilayah Taman Adiyasa - Solear". Ujar Bambang Anggota Pol PP Kecamatan Solear.

Berdasarkan pantauan di lapangan banyak sekali Truk Tanah yang kosong masuk ke wilayah Solear mulai dari Siang hingga Malam hari.

"Seharusnya ada yang menghalau laju kendaraan tersebut yang masuk lewat jalan Pemda Tigaraksa maupun yang masuk dari perempatan Cibadak - Cikupa." Kata Agus menambahkan.

Sampai berita ini diturunkan, pihak aparat Polisi dan Dishub setempat belum dapat dikonfirmasi, terkait aktivitas Truk Pengangkut Tanah tersebut.



Wartawan : Asep Mulyadi


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah