Terbitkan Surat Peringatan, Basarnas Banten Persiapkan Pengamanan Lebaran

BANTEN - MBC || Memasuki 13 hari bulan Ramadhan, Basarnas Banten mempersiapkan Pengamanan Arus Mudik Lebaran. Mulai dari peralatan, hingga Personel yang disiapkan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Basarnas Banten, Zainal Arifin saat Konfrensi Pers di Kantor Basarnas Banten, Jalan Raya Serang - Cilegon, Kamis (16/5/2019).

Bahwa dalam pengamanan arus mudik Lebaran Tahun ini, jelas Zainal, tidaklah berbeda dengan Tahun lalu. Tetap akan ada penempatan Helikopter, Stasioner ada Posko Pengamanan.

"Kita pun akan Berkolaborasi dengan pihak Kepolisian, Dishub, dan TNI. Agar pengamanan arus mudik Lebaran di Pelabuhan Merak bisa berjalan Lancar," jelasnya.

Zainal juga mengatakan, Pihaknya pun akan menempatkan 1 Team 12 Orang di pusatkan di Pelabuhan Merak secara bergantian. Bahkan ditempat Wisata pun di Jaga Ketat.

Tidak hanya itu, lanjut Zainal, Dirinya pun juga akan memberikan Surat Peringatan kepada PT. ASDP Indonesia Ferry untuk melengkapi ketersedian Pelampung.

"Ini semua dilakukan sesuai dengan amanat Menteri Perhubungan, agar ketersedian Pelampung terdapat di Kapal," tandasnya.



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah