Cegah Kecelakaan, Pekerja Kemen PUPR Lakukan Pengecatan Jalan Di Perbatasan Jabar Dan Jateng

NASIONAL - MBC || Sejumlah pekerja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melakuan pengecatan Median jalan di perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Pengecatan Median itu terpantau di Losari Cirebon, yang berjarak sekitar 500 meter menuju Losari Brebes, Jawa Tengah. Mereka mengecat Median atau Marka Jalan dengan warna hitam dan putih, agar kembali jelas terlihat oleh seluruh Pengguna Jalan.

Pengecatan Median jalan dilakukan pada sisi arah Mudik, yakni Jakarta menuju Jawa Tengah, maupun sebaliknya.

Median adalah suatu pemisah fisik Lalu Lintas yang berfungsi menghilangkan konflik Lalu Lintas dari Arah berlawanan sehingga pada gilirannya akan meningkatkan keselamatan Lalu Lintas.

Wawan, salah satu pekerja Kemen PUPR menyampaikan, pengecatan ini dimulai dari Cirebon hingga perbatasan dengan Brebes, Jawa Tengah.

“Pengecatan ulang trotoar untuk menghindari kecelakaan. Ini memperjelas lagi yang lama sudah ke tutup debu, sudah pudar, biar kelihatan lagi. Semuanya jumlah ada delapan, dari Cirebon arah Losari, ini tinggal finishing doang,” kata Wawan, kepada Awak Media Rabu (15/5/2019).

Warna median jalan yang sudah hilang, Pudar dan Kusam, membahayakan para pengguna jalan, terutama Pemudik yang melintas jalur tersebut di malam hari.

Pekerja pengecatan di bagi ke dalam beberapa tim, salah satunya tim Wawan yang mengerjakan hingga perbatasan Provinsi Jawa Tengah.

Pengecatan Median jalan juga bagian dari upaya Pemerintah memaksimalkan persiapan Infrastruktur Mudik dan balik Tahun 2019. (Etty)



Wartawan : Fatah Hidayat. S.Sos


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah