Ahmad Subadri Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Kota Serang

KOTA SERANG- MBC ||- Anggota MPR RI H. Ahmad Subadri kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (31/1/2019) pagi.

Kegiatan tersebut di gelar bekerjasama dengan SAE Riendu Business Point, Mahasiswa, Tokoh masyarakat, Mahasiswa, Pelajar, Ibu-ibu serta dari kalangan lainnya.

Ke Empat Pilar MPR ini yakni Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Idiologi Negara, UUD RI tahun 1945, sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Ahmad Subadri menilai, sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara ini sangat penting dilaksanakan, mengingat empat pilar tersebut tidak pernah terlepas dari kawalan dan perjuangan bersama.

“Saya berharap para peserta betul-betul mengambil intisari dan manfaat dari empat pilar berbangsa dan bernegara yang disosialisasikan dalam kegiatan ini,” ungkap Subadri.

Lebih lanjut lagi, Ahmad Subadri mengatakan, melalui sosialisasi ini, pihaknya berharap seluruh peserta berperan aktif dalam mensosialisasikan pilar-pilar MPR RI ke lapisan generasi muda lainnya teman sebaya peserta yaitu remaja dan pemuda. “Peserta harus memahami empat Pilar Berbangsa dan Bernegara ini, dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Selain itu, Ahmad Subadri menerangkan, sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara ini merupakan program kerja MPR RI dalam upaya menguatkan jati diri dan identitas bangsa, yakni memahami dan menginternalisasikan empat pilar MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Sosialisasi empat pilar ini, merupakan program kerja MPR RI dalam menguatkan jati diri dan indentitas bangsa Indonesia. Saya berharap sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi pondasi yang kuat bagi seluruh masyarakat Indonesia, tentang bangsa dan nilai-nilai luhur bangsa yang terdapat dalam empat Pilar Berbangsa (Pancasila, UUD NKRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika),” tandasnya. (mh)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah