Lagi! Unit Reskim Polsek Cisoka, Ungkap Kasus Peredaran Sabu di Wilayah Hukumnya

KABUPATEN TANGERANG - MBC || Unit Reskim Polsek Cisoka - Polres Kota Tangerang, telah berhasil mengungkap Perkara Tanpa Hak dan Melawan Hukum, Menjual, Mengedarkan, Menjadi Perantara Jual Beli dan Memiliki, Menyimpan, serta membawa Narkotika Golongan 1 jenis Sabu. Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 dan 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

Kasus tersebut berdasarkan Laporan Polisi Pendapatan Nomor : LP / 04 / A / V / 2019 / Sek Csk. Tanggal 10 Mei 2019.

Dalam laporannya, telah terjadi pada hari Jumat Tanggal 10 Mei 2019 sekira Jam 04.00 Wib di Kp. Ranca Gede Rt. 01/06 Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang - Banten.

Kasus tersebut dilaporkan oleh Anggota Polsek Cisoka, Sitta M Sagala, SH, (Kanit Reskim- Red) yang didampingi oleh Anggota Sunardi dan Irawan, yang dimana keduanya sebagai saksi laporan tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Cisoka Uka Subakti SH, "Kami telah menangkap tersangka bernama Saiful Als Ipul Bin Oleh, dengan barang bukti berupa 2 (dua) bungkus plastik bening bening berisikan Narkotika jenis Sabu yang disimpan ditempat Permen dengan berat Bruto : 1.00 gram.

"Dan 1 (satu) bungkus Plastik Bening berisikan Narkotika jenis Sabu dengan berat Bruto : 0.20 Gram, yang terdapat di 6 (enam) buah Plastik Klip, kemudian ada Uang Tunai sebesar Rp 400.000,-" Jelasnya

Masih kata kapolsek Uka, mengatakan, "Pelaku menjual Barang Haram tersebut dikarenakan kendala ekonomi, dari keuntungan ia menjual Sabu digunakan untuk menghidupi keluarganya. Dikarenakan Pelaku hanya buruh Bangunan." Jelas Kapolsek Uka Subakti, Senin (13/5/2019)

Dalam Kronologinya, bahwa Pada hari Jumat sekira Jam 03.30 Wib Unit Reskrim Polsek Cisoka mendapatkan Informasi dari Masyarakat di sebuah Rumah di Kampung Ranca gede Rt. 01/06 Desa Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang sering melihat Transaksi yang Mencurigakan.

Kemudian mendapat laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Cisoka pimpinan Kanit IPTU Sitta Sagala, SH segera melakukan Observasi di tempat tersebut, lalu Tim segera melakukan Penggeledahan dirumah yang dicurigai.

Setelah Anggota melakukan Penggeledahan terdapat 2 (Dua) Bungkus Plastik Bening berisikan Narkotika jenis Sabu yang disimpan ditempat Bungkus Permen, 1 (Satu) Bungkus Plastik Bening berisikan Narkotika jenis Sabu, 6 (Enam) buah Plastik Klip, dan Uang Tunai Rp. 400 ribu.

Barang tersebut diakui milik dari pelaku Tersangka Saeful als Ipul, dan menurut keterangan Tersangka, Sabu tersebut ia dapat dari temannya bernama Ambon yang tinggal di Jakarta Jembatan Lima Jakbar. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Cisoka untuk Pengembangan dan Pemeriksaan lebih lanjut.



Wartawan : Yudi Priharso


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah