Ahmad Subadri Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Cikande

KABUPATEN SERANG- MBC ||- Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kembali digelar oleh Anggota MPR RI H. Ahmad Subadri. Kali ini acara sosialisasi dilaksanakan di Cikande, Kabupaten Serang, Jumat (01/2/2019) pagi.

Pria yang akrab disapa Haji Badri ini mengatakan, bahwa seluruh elemen masyarakat harus terus mengamalkan Empat Pilar MPR RI dalam praktik kehidupan sehari-hari.

“Sebagai anggota MPR RI, saya tidak akan pernah bosan untuk terus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya mengamalkan Empat Pilar MPR RI dalam kehidupan sehari-hari,” kata Badri.

Anggota MPR RI asal Banten ini juga menambahkan, salah satu dari Empat Pilar MPR RI adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara. Dengan Pancasila kata dia, bisa menjadi alat perekat bangsa Indonesia yang sangat besar dan majemuk.

“Pancasila merupakan sumber kepribadian bangsa Indonesia. Dengan mengamalkan Pancasila, kita bisa menghargai pluralisme yang ada di Indonesia,” tandasnya.

Ia menjelaskan, Pancasila dijabarkan dalam ketentuan UUD 1945 sebagai hukum dasar tertulis. Sebagai warga negara yang baik, masyarakat diminta untuk mengamalkan isi dari kelima Pancasila tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat yang ada disini, khususnya para pemuda, aparat pemerintah dan tokoh masyarakat agar berupaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Sehingga diharapkan akan selalu tercipta situasi yang silih-asah, silih-asih, silih-asuh di tengah masyarakat," jelasnya.

Subadri Menuturkan bahwa penting sekali peran pemuda dalam pembangunan dan menjaga keutuhan bangsa serta negara ini akan optimal, apabila pemuda dengan bimbingan dan dukungan masyarakat dan pemuda mampu membuat terobosan dan kreativitas yang nyata menuju kemandirian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

''Jika kita semua memahami secara utuh, serta mengamalkan secara nyata nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, dipastikan akan melahirkan pemuda tangguh yang akan menjadi pendobrak dan penghancur mesin-mesin perusak generasi dan bangsa,'' imbuh dia.

Subadri memastikan, pribadi yang utuh, tangguh dengan nasionalisme yang kuat akan memastikan munculnya pemuda yang mandiri dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh kelompok kerja desa sehat, cerdas, ceria Kabupaten Serang, Karang Taruna, Tokoh masyarakat, Mahasiswa, Pelajar, Ibu-ibu serta dari kalangan lainnya. (mh)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah