Syafrudin: LPTQ Jangan Bisanya Rebutan Ketua Saja,Tapi Memble Prestasi

KOTA SERANG- MBC ||- Sebagai Kota dengan julukan sejuta santri, seribu kiai, tidak seharusnya Kota Serang selalu menempati posisi buncit pada setiap gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Propinsi Banten.

Demikian disampaikan Walikota Serang Syafrudin saat membuka perhelatan MTQ ke 9 Kota Serang di Kecamatan Walantaka Kota Serang, Senin (18/2/2019).

"Tahun kemarin kita itu ada di peringkat ke 7 dari 8 Kabupaten/Kota Se-Banten. Artinya kita berada di posisi kedua terbawah," katanya.

Untuk itu, kata Syafrudin, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Serang untuk serius tidak main-main supaya bisa menghasilkan qori dan qoriah yang berkualitas.

"Jangan hanya berebut ketua LPTQ saja, buktikan kualitas LPTQ juga, tunjukan bahwa MTQ Kota Serang ini akan maju. Jangan sampai pemerintah mendorong LPTQ nya memble," katanya.

Sehingga nantinya, lanjut Syafrudin, ketika bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Banten, Kota Serang bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Banten.

"Kita ini harus punya target tinggi jadi juara umum. Jangan puas ada di posisi buncit terus. Masa peringkat tujuh kita harus puas, harus juara," tegasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah