Hendak Beraksi, Curas Didalam Angkot Ketangkap Basah Aparat

KOTA TANGERANG - MBC || Tamat sudah petualangan pria inisial NP yang ketangkap basah oleh polisi saat melakukan perampasan sebuah kalung emas milik korbanya disalah satu angkutan kota (Angkot).TKP di Jalan Dr. Sintanala, RT 00/01, kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

NP hanya mampu tertunduk lemah dan meratapi nasibnya ketika digelandang petugas (Polisi) dari Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya dibalik dinginya jeruji besi.

Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH, membenarkan telah mengamankan pria inisial NP asal Lampung, yang diduga kuat sudah melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap seorang Ibu rumah tangga (IRT) serta meresahkan warga di wilayah hukumnya.

"Unit Reskrim Polsek Neglasari telah melakukan penangkapan terhadap tersangka (NP) yang diduga melakukan tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan terhadap korbannya yakni Sulistiasih (49) asal jawa tengah pada hari sabtu 16 Februari 2019, atas perbuatan pelaku tersebut sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat 2 ke 1 dan 2 jo Pasal 56 KUHP." katanya, Senin (18/2/19).

Ia menambahkan, kejadian naas yang menimpa korban berawal ketika pihaknya sedang melakukan Observasi wilayah diseputaran TKP dan mendengar teriakan minta tolong dari seorang perempuan (korban) dari dalam sebuah Angkot.

"Anggota mendatangi sumber suara minta tolong dan di temukan korban di dalam Angkot telah di rampas 1 utas gelang emas seberat 15 gram oleh 2 (dua) orang pelaku yang telah berhasil melarikan diri dengan cara membonceng 1 unit sepeda motor milik teman pelaku yang telah mengikuti Angkot 04 tersebut. Namun, tersangka NP tidak sempat melarikan diri dan diamankan tanpa ada perlawanan," bebernya.

Dikatakan Manurung, setelah pihaknya melakukan Introgasi terhadap Pelaku NP.dirinya mengakui sebelumnya telah melakukan tindak pidana serupa (perampasan) di dalam Angkot sebanyak 6 (enam) kali di wilayah Tiga raksa, Bitung, Jatake dan Balaraja, dengan sasaran barang barang berupa HP (hand Phone), Dompet, Uang dan perhiasan milik penumpang Angkot.

"Komplotan tersangka NP sebanyak 5 orang dengan peran masing masing yang sudah mereka atur, inisial komplotan NP yang masuk Daptar pencarian orang (DPO) diantaranya ED, DY, TM, MY. Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan 1 (satu) lembar nota pembelian Gelang emas. Dalam kasus ini, korban mengalami kerugian Rp. 9.000.000 (Sembilan juta rupiah)," Pungkasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dan BB diamankan di Mako Polsek Neglasari dan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap komplotan NP yang berhasil melarikan diri. (surta)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah