Polsek Cisoka Bekuk Dua Pelaku Kasus Curanmor R2 di Solear

KABUPATEN TANGERANG - MBC || Unit Reskrim Polsek Cisoka - Polres Kota Tangerang telah berhasil mengungkap Perkara Curanmor R2 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana, Selasa (30/04/2019) Pukul 14.00 Wib di Kp. Pala Rt.08/03 Ds. Cikuya Kec. Solear Kabupaten Tangerang

Hal tersebut berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/07/K/V/2019 Sektor Cisoka tertanggal (01/05/2019), atas nama Pelapor / Korban bernama Subandi (54) didampingi dua saudaranya yang bernama Wawan (22) dan Samaun (24), yang beralamat Kp. Pala Rt. 08/03 Ds. Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Hasil dari laporan tersebut pihak unit Reskim Polsek Cisoka selang beberapa hari langsung membekuk tersangka bernama KARJAI (25) dan Rohman (41) dengan barang bukti berupa 1 (satu) Lembar STNK dan 1 (satu) buah kunci kontak (disita dari pelapor), 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Vario Techno No.Pol A 4167 YN, warna hijau hitam tahun 2011.

Menurut Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti, "Pelaku mengambil sepeda motor milik korban dengan modus operandi saat korban meninggalkan kendaraannya waktu memanen sayuran kacang panjang di kebonnya." Ujar Kapolsek Cisoka, Sabtu (04/05/2019)

Lalu Kapolsek menjelaskan Kronologis kejadiannya, "Pencurian itu terjadi pada hari selasa 30 april lalu, jam dua siang, kejadiannya di jalan raya Kp. Pala Desa Cikuya Kecamatan Solear. Motor yang diduga dicuri bermerk Honda Vario Tecno bernopol A 4167 YN, warna hijau hitam tahun 2011an" jelasnya

Lanjutnya, "Korban kaget pada saat ia hendak pulang habis memanen kacang di kebun miliknya melihat motor yang ia parkiran sudah tidak ada. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Cisoka Pada hari Jumat tanggal 03 Mei 2019 sekira jam 21.00 Wib," ujarnya

Saat piket Reskrim patroli mobile melakukan tugasnya di daerah Solear, pihaknya melihat 2 orang yang tidak dikenal sedang berhenti dipinggir jalan untuk menyelah motornya, namun saat dihampiri kedua orang tersebut kabur.

Hingga akhirnya team langsung melakukan pengejaran terhadap orang tersebut dan berhasil mengamankan seorang yang mengaku bernama KARJAI Als BLACK, Setelah di interogasi bahwa KARJAI Als BLACK tentang surat - surat kendaraan yang ia bawa ia tidak bisa menunjukan surat surat kendaraannya dan ia mengakui bahwa motor yang ia bawa pada saat itu ialah motor hasil curian, yang ia curi bersama temannya pada hari Selasa tgl 30 April 2019 lalu.

Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Cisoka untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan bahwa menurut pelaku, ia melakukan pencurian tersebut bersama temannya bernama Komeng.

Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 04 Mei 2019 sekira jam 01.00 Wib, team bersama Kanit Reskrim Iptu Sitta M Sagala, SH langsung melakukan pengembangan kerumah pelaku Komeng yang berada di daerah Kopo Serang. Hingga akhirnya pelaku dapat diamankan pada jam 01.45 wib dirumahnya di Kp. Cilejet RT.04/02 Ds. Nyompok, Kecamatan Kopo Kabupaten Serang. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Cisoka untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.



Wartawan : Yudi Priharso


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah