KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 Tingkat Kota Tangerang

KOTA TANGERANG - MBC || Telah dilaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kota Tangerang. Rapat Pleno bertempat di Lt.3 kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Jl. Nyi Mas Melati No. 16 Kelurahan Sukarasa Kecamatan/Kota Tangerang. Sabtu (4/5/2019)

Acara pembukaan Rapat Pleno tersebut, dihadiri Oleh Wakil Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Abdul Karim, S.IK, M.Si, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisal Izzudin Karimi. SE, Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra S.Sos, Ketua Bawaslu Kota Tangerang M. Agus Muslim, S.Ag, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP. Robertus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana, S.IK. SH. MM. CFE, Ketua Bawaslu Prov. Banten Wahyul Furqon. SH. MH, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Saimun SH, Ketua Partai Politik Kota Tangerang, Saksi PPWP Paslon 01 dan 02 serta saksi Caleg, PPK dan Panwascam Se - Kota Tangerang. Media dan Tamu Undangan berjumlah kurang lebih 150 Orang, Penanggung Jawab adalah Ahmad Syailendra S.Sos (Ketua KPU Kota Tangerang).

Dalam sambutannya Ketua KPU, Ahmad Syailendra, S.Sos. Mengucapkan terima kasih kepada Tamu Undangan yang telah hadir baik itu FORKOMINDA dan para penyelenggara. "Menerangkan pertisipasi pemilih meningkat dari Pemilu Tahun lalu. Pleno hari ini dimulai dari Kecmatan Benda, Kecamatan Neglasari dan Kecamatan Batuceper," ucapnya.

Selain itu sambutan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Abdul Karim. S.IK.MSi, mengatakan Bahwa ia mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik oleh semua Stakeholder yang telah bersama - sama menjaga keamanan demi kelancaran Pemilu 2019.

"Proses Pemilu 2019 merupakan pesta Demokrasi yang sampai dengan saat ini berjalan dgn baik, aman dan lancar. PSU dan PSL sebanyak 63 TPS di Wilayah Kota Tangerang dapat disegelenggarakan dengan baik dan lancar. Serta saya mengapresiasi kepada para penyelenggara Pemilu 2019 mulai dari tingkat KPU, PPK sampai dengan KPPS serta pengawasan Bawaslu," ucapnya

Hal yang sama juga diutarakan oleh Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf. Faizal Izzudin Karimi. SE. Dimana ia juga mengucapkan apresiasi kepada semua pihak penyelenggara sesuai dengan tugas dan peranannya masing - masing.
" Semoga proses tahapan Pemilu dapat berjalan lancar dan aman sampai dengan akhir," katanya

Juga sambutan yang sama, diutarakan oleh Wakil Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin. Mengucapkan apresiasi kepada seluruh penyelenggara Pemilu KPU dan Jajarannya. "Kita kawal proses pesta Demokrasi ini secara Profesional, Proporsional dan Konstisional, siapapun pemimpinnya secara Nasional nanti yang terpilih, kita dukung untuk kepentingan Masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang," ujar Wakil Walikota

Kemudian hal berbeda sambutan dari Ketua Bawaslu Kota Tangerang, M. Agus Muslim. S.Ag. Mengucapkan terima kasih kepada pihak pengamanan yang sudah bekerjasama dengan Bawaslu dalam proses pengawalan Pemilu.

"Pleno hari ini merupakan puncak dari suatu proses kompetisi ditingkat Kota Tangerang semoga berjalan aman dan lancar. Mudah - mudahan calon anggota legislatif yg terpilih tidak melupakan rakyat dan terus berjuang untuk rakyat," tuturnya

Hal yang sama juga sambutan Ketua Bawaslu Prov. Banten, Wahyul Furqon, SH. MH. Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak Stakeholder yang telah mengawal dan menyelenggarakan Pemilu 2019 ditingkat Kota Tangerang.

"Kepada para saksi yang telah hadir dalam rapat pleno ini diharapkan membawa data yang telah dimiliki. Dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan Partai Politik yang telah membantu menciptakan situasi yang kondusif," pungkas Wahyul Ketua Bawaslu Provinsi Banten

Dan diketahui, Giat pembukaan selesai pada Pukul 11.45 Wib, kemudian dilanjutkan Pleno pada Pukul 13.00 Wib. Disamping itu dari Pengamanan sebanyak 100 Personil gabungan Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Tangerang yang di Pimpin Kapam Obyek Kompol. Ewo Samono, SH.MH (Kapolsek Tangerang).



Wartawan : Fatah Hidayat. S.Sos


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah