TNI-POLRI Kawal Hasil Rekapitulasi di Pemilu 2019 ke KPU Kota Tangerang

KOTA TANGERANG - MBC || Aparat gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Sat Pol PP mengawal ketat pengiriman 'Rekapitulasi Hasil Pleno tingkat PPK Neglasari ke KPU Kota Tangerang' dari GOR Neglasari ke KPU Kota Tangerang, Jum'at (3/5/2019) Siang.

Serta dihadiri langsung oleh Ketua PPK Neglasari Ali Sanjaya berikut para Komisioner, Ketua Panwaslu Neglasari Heri Fadli berikut para Komisioner, Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung, SH, Kasi Trantib Kecamatan Neglasari Jose Av Cabral, Kanit Samapta Iptu Maryana, Babinsa Mekarsari Kopda Nurun.

Dalam Konferensi pers sebelum pengiriman hasil rekap ke KPU Kota Tangerang, Ketua PPK Neglasari, Ali Sanjaya, mengawali dengan menyampaikan ucapan terima kasih ke semua pihak atas kerjasama yang baik dari para penyelenggara Pemilu, Parpol Peserta, TNI Polri dan Pihak Kecamatan Neglasari

"Sehingga pelaksanaan Rapat Pleno tingkat PPK Neglasari yg dimulai tgl 19 April 2019 sampai saat ini berjalan Aman dan Kondusif. Secara umum pelaksanaan Rapat Pleno tingkat PPK Neglasari dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti, hal tersebut patut kita syukuri," ucapnya.

"Tahapan selanjutnya adalah pengiriman Hasil Rekap Pleno Hasil Pemilu 2019 tingkat PPK Neglasari ke Kantor KPU Kota Tangerang yang akan kita laksanakan saat ini juga. Semoga semua pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 baik dari tingkat PPK, KPU Kota Tangerang, KPU Banten maupun secara Nasional dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Neglasari, Kompol R Manurung, SH, menyampaikan bahwa saat ini tahapan Pemilu 2019 untuk tingkat PPK Neglasari telah mendekati akhir, tetapi tugas pengamanan harus dilaksanakan sampai tuntas.

"Saya apresiasi dengan kinerja penyelenggara Pemilu 2019 di Kecamatan Neglasari, karena semua tahapan berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti," paparnya.

"Kepada anggota yang terlibat pengamanan, saya mewakili pimpinan mengucapkan terima kasih atas kinerja dan tanggung jawabnya. Semoga tugas dan pengabdian kita mendapat balasan dari Tuhan YME," tandasnya.

Dari pantauan awak media, kegiatan nampak dilanjutkan dengan pengiriman Rekap Pleno hasil Pemilu 2019 ke KPU Kota Tangerang dengan menggunakan kendaraan operasional Trantib Kecamatan Neglasari Nopol B-9113-CTA oleh PPK Neglasari serta didampingi Panwaslu Neglasari dan dikawal mobil Patroli Polsek Neglasari dipimpin langsung oleh Kapolsek Neglasari.

Terpisah, Kasi Humas Polsek Neglasari, Bripka Ahmad Rifai menambahkan setibanya di KPU Kota Tangerang, Rekapitulasi Hasil Pleno tingkat PPK Neglasari diterima oleh H. Ade Hadyadi dalam keadaan aman dan kondusif.

Lebib jauh, Kasi humas yang dikenal ramah seperti pimpinanya (Kapolsek) ini, kembali menjelaskan, dalam pengamanan dan pengawalan (Hasil rekap-red) tersebut, pihaknya menerjunkan puluhan personil gabungan.

"Kekuatan pengaman dan pengawalan terdiri dari Polsek Neglasari 10 personil, Trantib Kecamatan 5 personil, Koramil 02 Batuceper 2 personil yang dipimpin Bapak Kapolsek Neglasari," tandasnya.



Wartawan : Yudi Priharso


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah