MUI Provinsi Banten: Umat Muslim Jangan Terprovokasi Saat Beribadah di Bulan Ramadhan

KOTA SERANG - MBC || Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten Imbau pada masyarakat agar khusyu' dalam beribadah dengan tidak memprovokasi Umat Muslim dengan kegiatan Hiburan Malam.

"Diharapkan masyarakat jangan memprovokasi umqat Muslim yang sedang Beribadah." kata sekretaris MUI Provinsi Banten Zakaria Syafe'i pada awak media. Jum'at, (03/05/2019).

Jika menemukan hal demikian, terang Zakaria, Untuk melaporkan kepada yang berwajib dengan tidak bergerak sendiri apalagi main Hakim sendiri.

"Laporkan, jangan main Hakim sendiri, kita laporkan sesuai Prosedur yang ada, jangan main Hakim sendiri" terangnya.

Sejauh ini, pihaknya sudah Menghimbau dan Menginformasikan kepada masyarakat, yang bekerja sama dengan Aparat dan Pemerintah guna Mensosialisasikan ini.

"Maka di harapkan masyarakat untuk menyadari agar tidak bebas dalam memicu batalnya bulan Puasa, seperti membuka Warteg atau Sejenisnya pada Siang hari pada Bulan Ramadhan, jika memang Betul - betul tidak kuat silahkan makan di rumahnya Masing - masing, mari kita bangun hidup Bertoleransi agar terciptanya Ibadah yang khusyu'. karena Kami yakin di Banten bisa Aman dan Terkendali." tandasnya



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah