Debat Pilpres Kedua, TKD Banten Yakin Tingkatkan Pemilih Di Banten

KOTA SERANG - Walaupun hasil survei terakhir jokowi ma'ruf amin belum ada kenaikan yang signifikan dibanding dengan lawan politiknya Prabowo-sandiaga uno dalam ajang pilpres 2019 di wilayah banten, ketua TKD Banten tetap optimis menang.

Menurut Asep Rahmatulloh sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten mengatakan, dengan beberapa bulan yang tersisa dan dari hasil debat pilpres kedua pada hari ini dirinya meyakini bahwa masyarakat dapat beralih pilihan pada pasangan jokowi-ma'ruf amin nanti.

"Insya Allah, dari hasil survei yang terakhir kita sudah mulai ada peningkatan, walaupun di angkanya belum begitu besar, namun dengan beberapa bulan yang tersisa apalagi dengan debat yang hari ini kita saksikan bersama sama tadi, saya yakin 20 persen swing voters itu atau I she it voters itu akan bisa beralih. Bagaimana itu mereka akan bisa beralih dalam memilih pemimpin yang menguasai masalah di republik ini." katanya saat Nonton bareng debat Capres di salah satu cafe di kota serang, Senin, (18/2/2019) malam.

Dengan sembilan partai pengusung dan banyak nya relawan yang ada, asep meyakini angka tujuh puluh persen suara dibanten akan dapat dicapai di pilpres 2019 tahun ini.

"Artinya kerja keras itu telah kita lakukan sejak 2014 lalu, walaupun waktu itu jokowi kalah dibanten, namun saat ini, dengan kerja sembilan partai pengusung papan atas ini, tidak menutup kemungkinan tujuh puluh persen itu bukan sesuatu yag muluk dan itu dapat kita raih di provinsi banten ini nantinya." ucapnya.

Asep meyakini, angka tujuh persen target pemenangan di banten saat ini tidak terlalu berlebihan, dengan adanya lima partai pengusung yang ada saja untuk akumulasi kursi sudah memiliki 65 persen jumlah suara.

"Kalau kita konversi ke jumlah suara di lima partai besar itu, artinya tidak menutup kemungkinan, artinya kita kerjasama dengan partai pengusung kita mengagalkan kepentingan yang lebih kecil, artinya bagaimana kita meletakkan kepentingan bangsa dan negara dengan mengantarkan pa jokowi menjadi presiden republik indonesia 2019-2024." tandasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah