Pasca pemilu 2019 Polsek Neglasari Adakan Silaturahmi Bersama Tiga Pilar

KOTA TANGERANG - MBC ||Pengamanan pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu 2019 yang sampai saat ini aman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Neglasari, Kotamadya Tangerang, mendapatkan apresiasi positif dari berbagai pihak.

Hal tersebut membuat Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota menggelar wujud syukur dengan 'Silaturahmi Bersama Tiga Pilar  Neglasari' serta para Timses Paslon Capres dan Cawapres, Parpol, Tokoh agama, Tokoh masyarakat pasca pemungutan suara Pemilu 2019, Selasa (30/4/19) malam.

Kegiatan yang berlangsung antusias dan dihadiri ratusan peserta diantaranya, Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung, SH. Camat Neglasari H. Ubadillah Ansar S Sos, MSi. Danramil 02 Batuceper Mayor Arm Bambang Heriyanto, S.Sos. Para Lurah se-Kecamatan Neglasari.

Ketua MUI Kecamatan Neglasari dan Ketua Da'i Kamtibmas Neglasari Ustadz Cecep Supriyadi. Perwakilan Timses 01 Ustadz Nana Romania. Perwakilan Timses 02 (Sekjen PPIR) Ahmad Suryani. Ketua GP Ansor Kecamtan Neglasari Ahmad Fauzi. Ketua LPI Neglasari Adhom.

Ketua Persekutuan Gereja Neglasari (NCU) Pendeta Nehemian Nome. Ketua LDII Neglasari. Ketua Ormas se-Kecamatan Neglasari. Ketua DPC/PAC Parpol Peserta Pemilu 2019. Ketua RW se-Kecamatan Neglasari. Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda se-Kecamatan Neglasari

Bertempat di Gedung Pertemuan ACP Aeropolis, yang berada di Jalan Suryadarma Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung, SH.

Dalam penyampaian kata sambutan, Camat Neglasari H. Ubaidillah Ansar, S.Sos, MSi, nampak menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi  kepada Kapolsek Neglasari yang telah mengagas acara ini (Silaturahmi-red). Ia mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Neglasari dapat berjalan dengan baik berkat bantuan seluruh masyarakat Neglasari.

"Patut bersyukur bahwa Pemilu 2019 di Neglasari tidak terdapat PSU (Pemilihan Suara Ulang). Berkat peranan Tiga pilar Neglasari, partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019 meningkat cukup tinggi dari sebelumnya hanya 70 persen saat ini mencapai 85 persen. Pemilu sudah berlalu, mari kita semua kembali kepada aktivitas masing-masing, berikan yang terbaik untuk memajukan Neglasari melalui program-program  pemerintah," paparnya.

Masih ditempat yang sama, hal senada dipaparkan oleh Danramil 02 Batuceper Mayor Arm Bambang Heryanto, S. Sos. Pihaknya mengapresiasi dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Neglasari. "Marilah kita bersatu kembali, jaga keamanan pasca pelaksanaan Pemilu 2019," himbaunya.

Sementara itu Perwakilan Timses paslon Capres dan Cawapres nomor urut 01, Ustadz Nana Romania mengatakan, Neglasari merupakan wilayah yang majemuk dan heterogen dan sangat terkenal dengan kerukunan hidup beragama. "Mari kita jaga bersama. Bersyukur kita memiliki tiga pilar yang sangat kompak selalu menjaga keamanan wilayah selama pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dapat berlangsung dengan aman dan nyaman," katanya.

Perwakilan Timses paslon Capres dan Cawapres nomor urut 02, Ahmad Suryani, menyampaikan permohonan maaf apabila selama Tahapan Pemilu 2019 ada tindakan dan perilaku dari yang tidak berkenan. "Setelah pelaksanaan Pemilu mengajak semua utk bersatu kembali menjaga keamanan wilayah Neglasari," katanya.

Selaras dengan perwakilan Timses Perwakilan Parpol H. Mulyadi, SH, mengucapkan terimakasih kepada tiga pilar Neglasari yang telah bekerja keras mengawal dan mengamankan wilayah Neglasari selama Pemilu 2019. "Alhamdulillah, sampai saat ini masih dalam keadaan kondusif," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH, menyampaikan bahwa sesuai laporan dari penyelenggara Pemilu di Neglasari tidak ada PSU dan dapat berlangsung dengan kondusif.

"Ini merupakan kebanggaan dan prestasi serta berkat bantuan seluruh komponen masyarakat bersama tiga pilae Neglasari. Kegiatan Pemilu sudah selesai, marilah saling berpelukan dan hilangkan perbedaan karena kita semua adalah 'Neglasari untuk Bersatu'," paparnya disambut antusias para peserta dilokasi.

"Semua yang ada disini merupakan mentor bagi masyarakat sebagai perwakilan untuk membantu memberikan suasana sejuk di lingkungan masing-masing. Saatnya kita semua bergandeng tangan, merapatkan barisan, bersatu kembali dan jgn ada lagi friksi maupun perbedaan. Marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Kecamatan Neglasari," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan yang diawali dengan Pembukaan berlanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penyampaian kata sambutan tersebut, dilanjutkan dengan Deklarasi bersama yang dipimpin langsung Kapolsek Neglasari, Kompol R Manurung, SH, serta diucapkan serentak oleh peserta yang hadir dengan bunyi 'Bersatu untuk Neglasari, Neglasari untuk Bersatu, Neglasari Hebat, aman dan nyaman.



Wartawan : Irmawati


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah