Polsek Jawilan Lakukan Patroli Cegah Pelajar Konvoi dan Coret Seragam

KABUPATEN SERANG - MBC || Berakhirnya masa Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTS sederajat) 23 pelajar mendapatkan pengarahan dari pihak Kepolisian setempat.

Kapolsek Jawilan AKP Nono Hartono menerangkan Bahwa Polda Banten khususnya Jajaran Polres Serang akan melaksanakan giat patroli dengan sasaran para pelajar di wilayah Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

“Giat patroli ini dimaksud untuk mencegah para pelajar baik tingkat SMP maupaun SMA yang sudah melaksanakan ujian nasional melakukan aksi konvoi dan coret seragam di jalanan,” terang AKP Nono.

Sebagai pencegahan, lanjut AKP Nono, sebagaimana arahan pimpinan Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir dan Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan menginstruksikan kepada jajarannya untuk mencegah timbulnya aksi konvoi oleh pelajar usai pelaksanaan UN.

“Tindakan yang kita lakukan mulai dari himbauan, persuasif humanis, penyekatan dibeberapa lokasi. Kita antisipasi agar tidak terjadi konvoi dan coret-coret seragam oleh pelajar,”

Ia berharap, seragam sekolah yang tidak dipergunakan lagi sebaiknya diberikan kepada adik kelas dan bagi orang-orang yang lebih membutuhkan.

“Jangan terlalu Euforia dengan melakukan coret-coretan atau konvoi bersama, yang dapat mengkhawatirkan semua pihak. Seharusnya para siswa yang telah lulus memanjatkan syukur karena telah lulus dan bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya,” harapnya



Wartawan : Asep Mulyadi


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah