Diduga Hendak Tawuran, Polisi Amankan Puluhan Pelajar

KABUPATEN SERANG - MBC || Jajaran Polres Serang mengamankan 43 pelajar di Jalan Raya Serang-Jakarta, tepatnya di sekitar wilayah Desa Kragilan, Kabupaten Serang.

Berawal dari laporan warga bahwa adanya segerombolan pelajar yang diduga hendak tawuran. Puluhan pelajar diamankan petugas setelah didapati membawa senjata tajam (Sajam-Red) oleh anggota Polsek Jawilan, Resor Serang, Polda Banten.

"Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, piket jaga mengecek ke lokasi. Saat dilakukan pemeriksaan, beberapa pelajar membawa senjata tajam kemudian kita amankan ke Polsek," kata Kapolsek Kragilan Kompol Andie Firmansyah saat dikonfirmasi, Senin (29/4/2019).

43 pelajar di salah satu Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) diwilayah Kabupaten Serang-Banten, untuk sementara di gelandang ke Mapolsek Kragilan untuk di data dan dihubungi pihak keluarga.

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami amankan di Mapolsek. Beruntung kami cepat datang ke lokasi dan belum sempat terjadi tawuran," ujarnya.

Oleh pihak kepolisian, puluhan pelajar diberikan pengarahan serta diminta untuk menghubungi pihak keluarga. Sementara itu, bagi pelajar yang didapati membawa sajam akan diproses secara hukum.

“Bagi yang terbukti membawa Sajam akan dikenakan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman maksimal 10 Tahun Penjara,” tutupnya.



Wartawan : Irmawati


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah