Ratusan Massa FPUIB Datangi Kantor KPU Banten

KOTA SERANG - MBC || Ratusan umat Islam yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Senin (29/4/2019).

Kedatangan massa tersebut meminta KPU untuk berlaku jujur dan transparan kepada masyarakat Banten dalam pemungutan suara.

Massa yang datang ke Kantor KPU Banten tersebut, dengan menggenakan pakaian putih. Membentangkan spanduk besar bertuliskan 'Tolak KPU Curang, KPU Harus Jujur, Adil dan Transparan'. 

Selain itu, setiap massa aksi juga membawa poster kecil dengan berbagai tulisan diantaranya, 'Lawan Kedzaliman dan Kecurangan' , 'KPU Jangan Ikut Curang' dan 'KPU Tidak Profesional'.

Ketua Dewan Pembina FPUIB Banten, Ustadz Enting Abdul karim mengatakan, Kedatangan umat Islam hari ini untuk mendorong KPU berlaku profesional dan berintegritas.

"Jadi intinya datang ke KPU untuk memberikan support yang kami nilai KPU Banten paling kecil relatif kecurangannya," ujarnya.

Pihaknya juga dalam hal ini, menyampaikan pesan kepada KPU pusat melalui KPU Banten supaya kalau ada kecurangan yang terstruktur masif harus ada yang didiskualifikasi.

"Orang main bola juga begitu kalau curang didiskualifikasi, kalau ada indikasi kecurangan bersifat terstruktur masif sistematis harus ada diskualifikasi," pungkasnya.



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah