Agar Termotivasi, Walikota Serang Lantik Pejabat Di Taman Makam Pahlawan

KOTA SERANG - MBC || Sebanyak 269 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Serang yang terdiri dari 219 orang pejabat eselon IV, 48 orang eselon III, serta pejabat fungsional 2 orang hari ini dilantik di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang. Senin, (29/4/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Wali Kota Serang Nomor 800/KEP.166-HUK.BKPSDM/2019 tentang mutasi pejabat administrator (setingkat Eselon III), pejabat pengawas (setingkat Eselon IV) dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Serang.

Menurut Walikota Serang H. Syafrudin mengatakan, Taman Makam Pahlawan dijadikan sebuah lokasi tepat untuk pelantikan, agar seluruh pejabat Kota Serang bisa memahami dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa, khususnya di Kota Serang.

“Kenapa saya pilih lokasi disini, karena saya menginginkan semua pejabat bisa termotivasi agar lebih meningkatkan lagi kinerjanya.”, jelas Walikota Serang, usai melantik di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, Senin (29/4/2019).

Lebih lanjut, H. Syafrudin mengatakan pelantikan dan rotasi pejabat adalah hal biasa dalam pemerintahan untuk penyegaran, dan juga untuk mengisi kekosongan di berbagai OPD yang di tinggal karena pensiun.

"Itu hal biasa dalam rotasi jabatan, untuk penyegaran, itupun sudah kita godok selama empat bulan, dan kita tempatkan para pejabat agar sesuai profesi dan kemampuannya masing-masing," ungkapnya.

Syafrudin berharap, pejabat yang baru dilantik agar nantinya segera beradaptasi dengan tugas dan tempat yang baru serta lebih menghargai pimpinan.  

“Pimpinan saudara-saudara bukanlah hanya saya, para kepala dinas, kepala bidang, dan Camat juga pimpinan kalian,  jadi di lingkungan yang baru nanti, kalian harus bisa menghargai pimpinan dan dapat beradaptasi, untuk melaksanakan tugas agar pembangunan di Kota Serang lebih baik lagi”, harapnya.

Ditempat yang sama, Yoyo Wicaksono Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Yoyo Wicaksono mengatakan, pada pelantikan kali ini,  paling dominan di kecamatan dan kelurahan.

“Paling banyak yang di lantik untuk mengisi kekosongan di kelurahan dan kecamatan,  namun yang promosi dari pelaksana menjadi eselon IV juga ada,” katanya.

Selain itu, Yoyo juga menjelaskan rotasi pejabat ini berjumlah 269 pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Serang.

"Jadi eselon III Administratur ada 48 orang, eselon IV Pengawas sebanyak 219 orang, dan untuk Fungsional 2 orang. Jadi total ada 269 orang," tandasnya



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah