MUI Kabupaten Tangerang: Ramadhan Momentum Berbenah Diri

KABUPATEN TANGERANG - MBC || Ramadhan hendaknya menjadi momentum bebenah diri dan kebangkitan spritual bagi umat Islam.

“Puasa masa untuk meningkatkan keimanan dengan memperbanyak ilmu dan amal saleh, mewujudkan kesalehan pribadi menuju kesalehan sosial,” kata Sekjen MUI Kabupaten Tangerang KH Nur’alam kepada Wartawan, Jum'at (26/4/2019).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang juga menghimbau kepada Umat Muslim, momentum puasa Ramadhan yang akan datang ini benar-benar dijadikan momentum beramal yang maksimal baik dalam melaksanakan ibadah puasa khususnya maupun amal - amal atau tugas lainnya, sehingga dapat kita peroleh pahala yang optimal dari ibadah kita di hadapan Allah SWT.

Lanjutnya, umat Muslim untuk tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan dan hendaknya diperteguh. Kita biasakan bersaudara akrab dengan sesama Muslim, mantap dengan sesama Rakyat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemudian, ia juga menghimbau Kepada pemilik Restaurant atau Rumah Makan agar memindahkan jadwalnya ke waktu sore atau malam tentu adalah sebuah langkah bijak yang berpahala di dalam diri mencari Ma’isyah (Usaha). Namun jika terpaksa dibuka seperti biasa maka ada baiknya membukanya dengan secara tidak Fulgar, dibuka dengan batas-batas kewajaran.

“Menghormati orang yang sedang berpuasa. Dan juga disertai kesadaran, ada orang-orang yang tidak wajib berpuasa seperti Non - Muslim, Perempuan yang lagi datang bulan dan Musafir, namun walau demikian di mohon agar mereka menghormati orang yang sedang berpuasa,” ucapnya.

Kepada Pengelola Hiburan yang sering menampilkan hal-hal yang Maksiat agar tidak membuka acara selama Bulan Ramadhan. Paling tidak, dapat membatasi diri dengan benar-benar menghargai, sebagai warga Negara Indonesia yang tahu bahwa sila Pertama Pancasila adalah Sila Ketuhanan Yang Maha Esa. Untuk menjalankan kewajiban Agama dengan benar-benar taat, dan ini tentu sesuai yang diajarkan oleh Agama masing -masing kepada segenap pemeluk - pemeluknya.

“Maka tidak selayaknya persaudaraan Nasional kita dinodai dengan perilaku yang jauh dari toleransi bersama, kami juga Insya Allah akan terbitkan himbauan bersama Bupati Tangerang,” pungkasnya.



Wartawan : Irmawati


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah