Bawaslu Kota Serang: Jika Isi Spanduk Berbau Provokasi, Penanganan Ada Di Kepolisian

KOTA SERANG - MBC || Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Serang Tertibkan enam Spanduk Yang diduga Berbau Provokatif Di sejumlah tempat di wilayah kota Serang.

Menurut Ketua Bawaslu Kota Serang, Faridi Mengatakan, Pihaknya setelah mendapatkan laporan terkait adanya pemasangan beberapa spanduk yang diduga bernada frovokatif tersebut langsung berkordinasi dengan SatpolPP Kota Serang dan juga aparat dari kepolisian Guna lakukan penertiban.

"Untuk spanduk itu, kita sudah tertibkan semua, tadi itu ada enam sepanduk yang kita dapat." kata ketua Bawaslu Kota Serang Faridi saat di konfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (24/04/2019).

Terkait isi dari tulisan dalam spanduk tersebut, kata Faridi, karena memang sudah bukan masa kampanye dan sudah bukan masuk dalam tahapan-tahapannya, itu masuknya ke umum.

"Ya kalau masalah isi tulisannya, kalau itu dianggap ada unsur Provokatifnya yang membuat resah yang di khawatirkan terjadi gesekan di masyarakat, ya itu masuknya ranahnya ke pidana umum di kepolisian." jelasnya.

Untuk kewenangannya, lanjut Faridi, untuk saat ini, walaupun ada ditemui nada atau isinya yang mengadung unsur provokatif di pasal 280, namun sudah bukan masa kampanye, jadi terkait penanganannya bukan di ranah bawaslu.

"Jadi walaupun ditemui unsur itu masuknya penanganannya saat ini harusnya di pihak kepolisian." pungkasnya.



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah