Rekapitulasi Suara KPU di Kota Serang Baru 33 Persen

KOTA SERANG - MBC || Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang sudah melaksanakan rekapitulasi suara di 604 TPS dari 1828 TPS yang ada di Kota Serang setara dengan 33 persen.

Divisi Teknis KPU Kota Serang, Fierly Murdlyat Mabrurri mengatakan, hingga enam hari pasca hari pencoblosan, sebagian besar PPK di Kota Serang masih melaksanakan rapat pleno rekapitulasi suara.

Fierly pun menjelaskan, durasi rekapitulasi suara di tingkat PPK itu dengan segala dinamikanya, sudah sesuai ketentuan yang ada paling lambat harus selesai sampai 4 Mei 2019 mendatang.

"Kalau yang proses entri di Situng sampai tadi malam sudah 76 persen, dan sudah tersampaikan ke publik sebesar 6 persen," ujarnya kepada awak media di Kantor KPU Kota Serang, Selasa (23/4/2019).

Kesulitan proses entri di Situng ini, kata Fierly, salah satunya adalah kesulitan ketika sudah mengentri dan di verifikasi oleh petugas verifikasi tidak serta merta bisa tayang di Info pemilu.

"Itu kan ngeliink se- Indonesia, jadi butuh waktu cukup lama. Sehingga belum bisa terpublish di info pemilu sepenuhnya," ujar Fierly

Fierly juga menyampaikan, KPU Kota Serang belum pernah sama sekali merilis atau menyatakan hasil resmi pemilu 2019 ini.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat wabil khusus para caleg untuk menunggu hasi resmi rapat pleno di tingkat KPU Kota Serang yang proses rekapitulasi manualnya sedang berlangsung," pungkasnya.



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah