IDEPRENEURS Peringati Hari Kartini di Telaga Biru Cigaru Kecamatan Cisoka

KABUPATEN TANGERANG - MBC || Organisasi IDE INDONESIA ENTREPRENEURS atau yang dikenal dengan IDEPRENEURS, memperingati Hari Kartini bersama dengan anak-anak didik Rumah Pintar Cigaru, di Kampung Cigaru, Kecamatan Cisoka. Senin, (22/4/2019).

Ketua panitia acara Livia Lichwan mengatakan, sangat bersyukur akan perjuangan R.A Kartini yang menjadikan wanita Indonesia dapat memiliki kesempatan untuk menuntut ilmu. Karena itu, dia kini mengisi perjuangan ibu kita Kartini dengan kegiatan di Rumah Pintar Cigaru bersama rekan-rekan Idepreneurs.

Livia yang sempat belajar dan sudah lulus dari luar negeri kini kembali untuk berbagi pengalaman dan ilmunya untuk adik-adik Indonesia. Dikelola Bersama Erwin Chandra (Sekjen) dan sahabat Idepreneurs lainnya, anak didik Rumah Pintar Cigaru kini telah mencapai 40 anak sejak diresmikan Pemkab Tangerang 6 bulan yang lalu.

Bersama dengan guru pengajar, kak Ina, kak Anelius lomba baju adat, lomba hias sepeda dan kreatifitas berjalan lancar dan meriah. Anak-anak mengikuti penuh antusias dan semangat disetiap lomba yang disiapkan oleh panitia. Orang tua muridpun hadir dan memberikan dukungan untuk anak-anak mereka.

“Anak saya semakin rajin sekolah, sekarang senang belajar, kalau lagi gak ada kegiatan maunya ke rumah pintar untuk belajar," pungkas orang tua murid yang menemani anaknya mengikuti rangkaian acara hari kartini.

Perlu diketahui, Rumah Pintar Cigaru yang awalnya memberikan pengajaran 2 minggu sekali saat ini sudah berubah menjadi 4 hari dalam seminggu memberikan pengajaran dari pagi sampai sore di Rumah Pintar. Tidak hanya acara kartini , tanggal 24 april nanti Rumah Pintar Cigaru di undang untuk menonton Disney On Ice di ICE BSD CITY dan juga mengisi acara di Pekan Raya Jakarta (PRJ) juni nanti.

Sementara itu Ketua Umum Idepreneurs Prianto Indra mengatakan, teman-teman pengusaha kami sangat senang ada kegiatan seperti ini, kita tidak hanya bicara bisnis dan usaha, tapi juga terlibat dalam kegiatan sosial dan menjadi dampak untuk orang lain.

"Mohon doa agar anggota kami terus bertambah dan terus memberikan dampak untuk masyarakat luas," ujarnya.



Wartawan : Yudi Priharso


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah