Peringati Hari Kartini Ibu-ibu Senam Aerobik Pakai Baju Kebaya

KABUPATEN TANGERANG - MBC || Beragam cara dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Salah satunya di Kampung Bojongnangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang . Puluhan warga mayoritas Ibu-ibu menggelar Senam Aerobik dengan cara yang unik, pada minggu (21/4/2019) pagi.

Mereka tidak mengenakan baju olahraga, melainkan mengenakan kebaya Jawa tradisional, lengkap dengan berbagai aksesorisnya.

Kegiatan menyehatkan ini memang dilakukan rutin setiap Minggu. Hanya saja kali ini, Senam Aerobik yang dilakukan sedikit berbeda dengan biasanya. Mereka melakukan senam bersama dengan mengenakan kebaya Jawa tradisional.

Salah seorang peserta senam Aida Sholeh mengatakan "Meski ribet dan tidak leluasa bergerak, tapi ternyata bisa ya senam pake baju kebaya." ujarnya.

Peserta lainnya, Siti Mulyanah mengatakan "meskipun persiapan dandan saya sejak shubuh, tapi saya tetap semangat senam pakai kebaya" ujarnya seraya tertawa.

Senam yang di instruktur oleh Asnah Meynanto ini juga diadakan sayembara bagi peserta yang mengenakan kebaya terunik akan mendapatkan hadiah dari Sanggar senam Sunkist.

Bunda Nunung Ketua penyelenggara mengatakan "Bangga ya karena dapat merayakan peringatan Hari Kartini dengan cara yang kreatif.
Dengan cara inilah kita, selain mengingat jasa-jasa perjuangan Kartini sebagai pahlawan emansipasi perempuan Indonesia, juga berguna untuk menjaga kesehatan para Kartini masa kini." Pungkasnya.



Wartawan : Asep Mulyadi


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah