PSU di TPS 05 Imbang Pemilih Alami Penurunan

KOTA SERANG - MBC || Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilakukan di TPS 05, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok, terlihat di jaga ketat oleh puluhan polisi dari Polresta Serang Kota.

PSU yang dimulai pada pukul 07:00 Wib hingga pukul 13:00 Wib di TPS 05, tidak begitu meriah dengan dibandingkan pada saat Pemungutan Suara Langsung (PSL).

Demikian disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Serang, Fierly Murdlyat Mabrurri saat ditemui dilokasi, Minggu (21/4/2019).

Fierly mengatakan, bahwa PSU yang dilakukan di TPS 05 berlangsung kondusif. Walaupun, partisipasi pemilih mengalami penurun sebesar 25 persen.

"Jika dibandingkan dengan PSL, PSU mengalami penurunan partisipasi pemilih," ungkapnya.

Dalam PSU di TPS 05 lanjut Fierly, sekitar 55 pemilih tidak hadir, dari DPT 222 pemilih. Jadi hanya sekitar 167 pemilih yang mengikuti tahapan PSU.

"Padahal proses pemilihan PSU dengan PSL tidak ada perbedaan. Makanya kita mengikuti kemauan masyarakat saja, yang penting Pemilu 2019 ini berjalan lancar dan damai," jelasnya.

Dalam pelaksanaan PSU di TPS 05, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok, memperoleh hasil seimbang. Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan 83 suara, dan Paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh 83 suara. Dengan 1 suara tidak sah.



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah