TPS 09 Sebanyak 100 Dari 271 DPT Kelurahan Cipare Tidak Bisa Mencoblos

KOTA SERANG - MBC || Sebanyak 100 dari 271 DPT di TPS 09 Kelurahan Cipare Kota Serang tidak bisa mencoblos lantaran kekurangan surat suara untuk pemilihan Presiden.

Salah satu warga Devi Yanti saat hendak menyalurkan hak pilihnya menuturkan dirinya sangat kecewa karena tidak bisa nyoblos karena kehabisan surat suara.

Devi Yanti menuturkan meski tidak masuk dalam daftar pemilih tetap namun dirinya memiliki hak suara dengan tercatat di daftar pemilih khusus.

"Saya kesal ketika hendak menyalurkan aspirasinya dilarang dengan alasan kehabisan surat suara untuk presiden," ujarnya, Rabu (17/4/2019).

Devi Yanti mengaku kecewa lantaran kesal karena awalnya sudah antre panjang-panjang tetapi akhirnya diminta keluar dan petugasnya cuek.

"Saya kan masuk daftar pemilih khusus (DPK) yang pake KTP itu," katanya kesal.

Dirinya juga sangat menyayangkan kenapa yang kurang surat suara presiden tapi surat suara yang lain masih banyak ini jadi pertanyaan.

"Satu suara itu penting apalagi banyak, kenapa presiden yang harus gak ada. KPPS nya juga malah cuek," katanya.

Sementara itu salah satu petugas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) pada Bawaslu Kota Serang Erna Wiyati menuturkan, harusnya surat suara sesuai DPT itu ada 271 cuma pas dibuka itu kurang 100 surat suara.

"Surat suara untuk presiden itu ada 177 harusnya ada 271. Jadi ada 100 orang yang tidak bisa mencoblos. Padahal mereka antusias buat nyoblos tapi kurang surat suara akhirnya mereka pulang ke rumah dengan harapan kosong," ujarnya.

"Banyak yang nyoblos balik lagi karena kurang surat suara tapi nanti bisa langsung ditanyakan ke Bagian logistik pak Hasan," tambahnya



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah