Inilah TPS Unik di Bekasi yang Bertema Jawara Sunda

BEKASI - MBC || Untuk menarik warga agar memberikan hak suaranya dalam pelaksanaan Pemilu 2019, seluruh petugas di TPS 27 Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi menggunakan pakaian pangsi lengkap dengan iket di kepalanya. Pemandangan seperti itu membuat suasana di TPS ini berbeda dengan TPS lainnya.

Pengawas TPS 27 Desa Hegarmukti, Irdat Cahyadin, mengatakan, para petugas KPPS yang menggunakan kostum unik tersebut telah berhasil membuat warga penasaran. Sehingga, pemilih di TPS tersebut berduyun-duyun datang ke lokasi untuk menyalurkan suaranya.

Warga antusias memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di TPS 27 Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat

“Hebat, mereka berhasil membuat warga penasaran, dan akhirnya warga yang mendapat undangan di TPS ini ingin cepat-cepat datang untuk menyalurkan suaranya,” ujar Irdat, kepada MITRA News di lokasi TPS 27 Desa Hegarmukti, Rabu (17/4/2019).

Ketua KPPS TPS 27, Doni Ardon, mengatakan, dengan menggunakan tema “Jawara Sunda” ini, tujuan utamanya memang untuk menarik warga supaya ikut serta dalam Pemilu 2019, sehingga tidak ada golput.

Ketua KPPS TPS 27 Desa Hegarmukti, Doni Ardon
“Selain itu, juga sebagai rasa cinta dan bangga terhadap budaya sendiri, yakni budaya Sunda. Makanya kami sengaja menggunakan kostum tradisional Sunda,” katanya.

Tak hanya menggunakan pakaian adat sunda, tetapi TPS 27 juga lengkap dengan iringan musik sunda.

“Tema nyunda ini pertama kalinya ditampilkan TPS 27 di Desa Hegarmukti Cikarang Pusat dan kami ingin memberikan yang terbaik pada hajat besar Pemilu 2019,” ucapnya..

Adapun dalam TPS ini tergabung RT 01 – 02 RW 05 dan RT 01 – 02 RW 12 yang ditampung di RT 01/12 dengan jumlah 287 yang jadi pemilih tetap dan 6 pemilih tambahan.

Berikut para petugas KPPS di TPS 27 Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, sebagai berikut : Doni Ardon (Ketua), Sukatno (Anggota), Makur (Anggota), Sunaryo (Anggota), Nurdi Suryadi (Anggota), Kusnadi (Anggota), Rohimudin (Anggota), Aan Maulana (Pamsung) dan Suprapto (Pamsung).



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah