Tidak Golput Gunakan Hak Pilih Dengan Damai

KOTA SERANG - MBC || Advokat asal Banten yang tergabung dalam aliansi advokat PPS, meminta kepada aparat dan penyelenggara pemilu untuk menjaga netralitas Pemilihan Presiden sesuai ketentuan. Karena, jika agenda Pilpres lima tahunan ini dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

Warning tersebut disampaikan, Dadang Handayani, salah satu advokat yang tergabung dalam aliansi advokat pendukung Prabowo-Sandi yang menginginkan pelaksanaan Pilpres dapat berjalan sesuai harapan, jujur, adil dan rahasia.

"Untuk itu agar Pilres ini berjalan adem, silahkan sebagai warga negara gunakan hak pilihnya sesuai nurani. Tidak boleh diarahkan apalagi di intervensi. Biarkan rakyat menggunakan hak pilihnya sesuai nurani," jelasnya.

Dikatakan Dadang, suhu politik menjelang pencoblosan semakin memanas. Karena itu dia menganggap berbeda pilihan dan dukungan sah dan diatur dalam konstitusi. Namun, bukan karena beda pilihan lalu terjadi gesekan di tengah masyarakat sehingga menimbulkan kekacauan, maka itu yang tidak boleh apabila terjadi anarki.

"Demokrasi telah mendewasakan kita dalam berpolitik. Maka jangan sampai ribut antar pendukung menjadi ruang untuk mengacaukan hajat yang kita inginkan berjalan damai. Ini tidak boleh terjadi, kita harus sama-sama menjaga ketertiban sehingga Pilpres berjalan dengan jurdil," tukasnya.

Untuk itu sambung Dadang, dia meminta kepada masyarakat Banten untuk bersama-sama menjaga keamanan, jangan karena beda pilihan menjadikan perpecahan. Gunakan instrumen hukum apabila menemukan adanya kecurangan, tidak boleh menggunakan cara-cara yang bertentangan dengan ketentuan undang-undang.

"Kita berharap apabila ada ditemukan pelanggaran, gunakan sarana hukum. Pesta demokrasi ini harus kita junjung tinggi, jangan sampai tercederai oleh oknum yang mencoba untuk memecah belah anak bangsa," tandasnya

Lebih lanjut Dadang menyampaikan, warga negara yang punya hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya berdasarkan pilihannya. Dia menghimbau untuk tidak melakukan golput, karena memilih merupakan sarana untuk menentukan pilihan Presiden untuk lima tahun ke depan.

"Harapannya tidak golput, silahkan pilih presiden sesuai pilihannya. Karena ini memilih pemimpin kita, silahkan pilih dengan senandung pilihan yang damai," tukasnya.



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah