Miris! Kasus Gizi Buruk Kembali Ditemukan Di Kota Serang Banten

KOTA SERANG- MBC || Badriah (35) salah satu warga Kp. Kebakaran Al Nanar, Rt.01/08. Kel. Lopang Cilik, Kecamatan Serang, Kota Serang. Menderita penyakit komplikasi gizi buruk selama 1 Tahun. Bahkan penderitaannya semakin parah, lantaran tak punya biaya untuk berobat.

Kondisi wanita miskin paruh baya ini cukup memprihatinkan. Semakin hari penyakit yang dideritanya kian parah. Mirisnya, selama 1 tahun sakit, Badriah belum pernah dibawa ke dokter membuat kondisinya semakin memburuk.

Diketahui, Badriah adalah anak kedua dari Ibu Kusni. Ayahnya meninggal saat ia masih kecil. Kini, ia tinggal bersama ibu, adik serta suami adiknya di sebuah rumah yang tidak layak huni.

Sebagian dinding rumahnya terlihat bolong, begitu juga sebagian atap rumahnya yang terbuat dari genteng sudah bocor. Di rumah itulah Badriah terbaring di atas tikar bekas dan bantal yang sudah kusut.

Kini Badriah hanya bisa pasrah, Kedua tulang kakinya kaku dan mengecil hingga tak mampu lagi bergerak. Bahkan, akibat penyakit yang menyerangnya membuat tubuhnya kurus kering tinggal tulang.

Dede, salah satu tetangga Badriah mengatakan, dirinya sangat kasihan melihat kondisi tetangganya tersebut. Ia bersama warga lainnya tengah mengupayakan untuk membantunya dengan penggalangan dana dari warga untuk meringankan biaya pengobatannya.

"Kasian ngelihatnya, udah setahun dia sakit. Saya bersama warga lainnya lagi ngumpulin dana buat pengobatan biar bisa dirawat dengan layak di rumah sakit," ujarnya, Minggu (14/4/2019).



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah