KPU Banten Siapkan Petromax Untuk 27 TPS di Kabupaten Lebak

BANTEN- MBC || Menjelang Pesta Demokrasi 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten tengah mempersiapkan tempat-tempat khusus untuk dilakukannya pengamanan secara ketat.

Ketua KPU Banten, Wahyul Furqon mengatakan, terdapat di 27 titik TPS yang akan di berikan perhatian khusus dan semuanya berada di daerah Kabupaten Lebak Banten.

"Saat ini kita tengah mempersiapkan pengamanan khusus untuk TPS yang tidak memiliki penerangan. Agar pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan aman, tanpa ada permasalahan," ungkap Wahyul seusai Ekspose persiapan Pemilu 2019, di Hotel Ledian, Kota Serang, Jum'at (12/4/2019).

Di pilihnya Kabupaten Lebak sebagai lokasi TPS pengamanan khusus, terang Wahyul, karena terdapat tempat yang tidak memiliki penerangan. Seperti di Baduy dalam dan Baduy Luar.

"Kita akan menyiapkan Petromax. Bahkan kita sedang mengajukan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak untuk bisa membantu pelaksana Pemilu 2019 di Baduy," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Banten, Irjen Pol. Tomsi Tohir menambahkan, Bahwa dari pihak Kepolisian pun akan mengupayakan lebih awal datang, untuk pengamanan Pemilu 2019 di daerah Baduy, Kabupaten Lebak.

"Jadi kita sudah diskusi dengan KPU Banten dan Bawaslu Banten untuk saling mengingatkan. Karena kita adalah team, saling isi mengisi. Agar pelaksanaan Pemilu 2019, di Baduy bisa berjalan lancar tanpa hambatan," tandasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah