Bawaslu Kota Serang: Pemilu 2019 Bukan Hanya Serangan Fajar, Namun Serangan Bulan dan Fajar

KOTA SERANG- MBC || Saat Pesta Demokrasi Pileg-Pilpres 2019 tahun ini, Serangan Fajar di Kota Serang tidak ada, namun serangan yang akan terjadi serangan Fajar dan Bulan.

"Sudah tidak ada lagi itu di kota Serang, Money Politik, serangan Fajar itu sudah tidak ada lagi, jadi serangannya yang ada, serangan Bulan dan Fajar." kata Koordinator Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga (PHL), Bawaslu Kota Serang, Rudy Hartono kepada awak media, Rabu (10/4/2019).

Hasil dari laporan dan pengawasan, kata Rudy, mereka yang bermain politik uang dalam pemilu tahun ini, membagikannya siang dan malam.

"Bahkan kalau dibandingkan pada Pilkada tahun lalu, kalau sistem pembagiannya lebih kondusif, ternyata mereka membagikannya pada masa tenang itu." jelas Rudi.

Maka, untuk mengantisipasi itu nanti, terang Rudi, dari hasil evaluasi itu, Bawaslu akan lakukan pengawasan pada tiga hari masa tenang.

"Jadi kalau waktu pilkada kemarin kita fokusnya malam hari, kalau sekarang kita akan fokuskan siang malam,semua tim itu akan keliling se-Kota Serang, jadi kita akan buat tim patroli pengawasan, dan itu untuk Kota Serang serangannya bukan serangan Fajar lagi nanti, tapi serangan Bulan dan Fajar." terangnya

Untuk Kota Serang sendiri, dari 544 Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang ada, Terdapat 23 TPS yang terindikasi Rawan Money Politik berdasarkan laporan dan pengawasan dari Bawaslu Banten, dan 118 TPS yang berdekatan dengan rumah atau posko calon Legislatif yang di identifikasi akan rawan Money Politik.



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah