Tidak Terima Di Tilang, Pemuda Mengaku Anggota TNI Memaki Dan Meludahi Polisi di Serang

KOTA SERANG - | MBC ||- Beredarnya video tidak terima ditilang yang menjadi viral di jagat media sosial (medsos),. Didalam video tersebut seorang pemuda yang mengaku anggota TNI memaki-maki, dan meludahi anggota satlantas Polres Serang Kota yang sedang bertugas dijalan Pasar lama Kota Serang.

Beruntung, anggota polisi yang sedang bertugas tidak terpancing emosi. Anggota polisi lainnya berusaha menenangkan warga yang emosi itu.

Dengan adanya peristiwa itu Polres Serang Kota langsung berkoordinasi dengan Kodim 0602/Serang, untuk berkoordinasi dan mencari tahu informasi pemuda tersebut.

"Kita sudah sudah koordinasi dengan Dandenpom, beliau bukan tentara, hanya sipil biasa saja. Kita cek KTA juga tidak ada. Dandenpom juga menyatakan dia bukan anggota TNI," kata AKBP Firman Affandi, Kapolres Serang Kota, Rabu, (06/2/2019).

Surat pemanggilan sudah dilayangkan ke pemuda itu, untuk menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Serang Kota.

"Dalam proses penyidikan, sudah dipanggil orangnya. Untuk kita periksa sebagai saksi dulu. Untuk sangsi, (bisa dikenakan) melawan petugas pada saat melakukan kedinasan," terangnya.

Affandi bercerita kalau pemuda itu berboncengan dengan temannya, di jalan Pasar Lama Kota Serang. Temannya tidak menggunakan helm lalu ditilang.

Tidak terima ditilang, pemuda itu memaki dan meludahi anggota Satlantas Polres Serang Kota yang menilangnya.

Pihak kepolisian juga akan melakukan tes urine, untuk mengetahui apakah pemuda itu saat berkendara menggunakan narkoba atau dalam keadaan mabuk.

"kita masih dalami, kita akan tes urin juga pelaku, apakah sedang dalam pengaruh obat terlarang," tandasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah