DP3A Gelar Seminar Kartini Milenial Dalam Peningkatan Kualitas Pemberdayaan Perempuan

KABUPATEN TANGERANG, MBC ||- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A), mengadakan acara seminar Kartini Milenial, dengan Narasumber, Hj. Eny Suheani di Pendopo Kabupaten Tangerang, Rabu (10/4/2019) Waktu setempat.

Acara ini turut dihadiri oleh Ibu Bupati Tangerang, Yuli A. Zaki Iskandar dan Ibu Wakil Bupati Nina Mad Romli beserta seluruh jajaran, Ibu-ibu PKK, Pengusaha serta Elemen dan Lembaga-lembaga berbasis perempuan

Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Banten Hj. Eny Suhaeni selaku Narasumber di acara tersebut, mengatakan "Kartini Milenial itu pada prinsipnya sudah terberdayakan secara Kuantitaif di Bidang Pendidikan, Ekonomi, Sosial dan Budaya, bahkan Agama. Namun secara Kualitatif belum maksimal untuk itu perlu penguatan terhadap pola pikir atau Mindsetnya tentang Gender Equality," ucap Eny saat dikonfirmasi

Lanjutnya, "Agar perempuan yang di cita-citakan Kartini betul-betul perempuan yang seluruh energi dan potensinya diarahkan untuk kemajuan peradaban manusia, oleh sebab itu perlu terus menerus dikuatkan pemahamannya untuk berperan setara, antara Laki-laki dan Perempuan.

Lebih dalam Eny menjelaskan, "Pemahaman tentang kesetaraan Gender, harus dimulai dari Keluarga, Lingkungan dan Media, sebab Tiga Elemen ini yang paling bertanggung jawab mensosialisasikan pemikiran tentang perempuan Milenial berbasis kesetaraan Gender, istilah Milenial bermakna kekinian, Cerdas, Kompetitif, Inovatif dan Berorientasi Futuristik serta memliki kepedulian terhadap berbagai persoalan yang muncul di masyarakat" terangnya

Masih menurut Eny, "Pada dasarnya saya dan para perempuan dimana pun di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang sebagai wilayah dimana saya tinggal yang telah terberdayakan pola pikirnya, siap melakukan aksi-aksi sosial tanpa pamrih. Sebab menjadi perempuan Milenial membutuhkan Sinergitas yang seimbang antara peran di ranah domestik (Keluarga) dan di ranah publik (Masyarakat)

Masih kata Eny, "Selain itu tugas perempuan Milenial tidak sekedar memberi energi inspiratif kepada publik tetapi lebih penting lagi ia juga memberi energi cinta kepada keluarga dan lingkungannya, sehingga titik penting inilah yang menjadi basic terciptanya Negara yang penuh kedamaian,"

"Karena peserta seminar terdiri dari para Leader, maka saya lebih menekankan pemahaman pada penguatan-penguatan cara pandang yang sesuai dengan apa yang di cita-citakan Kartini. Dan Insya Allah mereka akan lebih memiliki energi yang lebih maksimal dan dapat bergerak untuk menuntaskan berbagai persoalan masyarakat, mulai dari kebodohan, penyakit dan kemiskinan" tutup Eny sebagai Narasumber terpercaya pada acara tersebut.



Wartawan : Yudi Priharso


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah