Pdt. Sukardi Ronny Samatimbang Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum PGLII Kota Tangerang 2019-2023

KOTA TANGERANG- MBC ||- Pendeta Sukardi Ronny Samatimbang M.Th dilantik sebagai Ketua Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injil Indonesia (PGLII), didampingi oleh Sekertaris Umum Pdt. Albert Nopus M. Ph dan Pdt. Jimy Januari. A.S sebagai Bendahara Umum PGLII Kota Tangerang periode 2019-2023 yang baru di Gedung Gita Manggala, Rawa Kucing, Sewan Neglasari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang Banten. Senin (8/4/2019) Malam

Acara tersebut dihadiri, Wakapolres Metro Kota Tangerang, AKBP Roberthus Yohanes Dedeo S.ik SH MM CFE, Kapolsek Neglasari Robinson Manurung SH, Ketua Umum PGLII Prov Banten Dr. Freddy Sunyoto, Ketum PGI Pdt. Elkarya C. Telaumbanua, Ketum PGPI Pdt. Dr. Albert Pandiangan SH.MH, Camat Neglasari (Diwakili), Ketua PGPI (Diwakili), Ketua PGIW (Diwakili), H. Rusman Umar selaku Tokoh Masarakyat, Danramil Batu Ceper Bambang, Kepala Kemenag Samsudin, Kesbangpol Kota Tangerang, Drs. Deny Koswara Msi dan para tamu undangan yang berjumlah 200 anggota terdiri dari Lembaga2 104 Anggota dan Sinode 96 Anggota.

Dikatakan, Pdt. Sukardi Ronny S. Berdirinya PGLII berawal dari nama Persekutuan Injil Indonesia (PII), dan PGLII sendiri sudah berdiri tahun 71 tepatnya pada tanggal 17 Juli 1971 di Kota Batu Malang Jawa Timur.

"Sebelum PGLII berdiri, dulu namanya PII (Persekutuan Injil Indonesia). PGLII sendiri sudah berdiri pada tahun 1971 tepatnya Tanggal 17 juli 1971 di Kota Batu Malang Jawa Timur" Kata Sukardi kepada awak mediabantencyber.net

Kemudian saat diwawancara tentang tanggung jawab antar lintas agama, Pdt. Sukardi selaku Ketua PGLII yang baru mengatakan," Tentu dalam kerjasama dengan TNI-Polri menjaga Keamanan, Kedamaian dan Kerukunan antar Agama, lalu dengan Tokoh-tokoh Agama kita tergabung di FKUB (Forum Kerukunan antar Umat Beragama), sebagai Ketua kami selalu berkomunikasi dengan Boen Tek Bio, Wihara, bahkan dengan Ormas-ormas yang lain, namun sayang sekali Ketua FPI dan MUI tidak bisa hadir." Ujarnya

Perlu diketahui, bahwa Pdt. Sukardi sebelum menjabat sebagai ketua PGLII Kota Tangerang pernah menjadi pendiri sekaligus Ketua Persatuan Gereja-gereja se-Neglasari.

"Saya dulunya sebagai ketua sekaligus pendiri Persatuan Gereja-gereja se-Neglasari dua periode, sekarang dipercaya menjadi ketua PGLII 2019-2023," Ucapnya

Lanjut, Sukardi saat dipertanyakan Visi Misi Kedepannya, mengatakan " Sesuai dengan acara pelantikan saat ini. "Bukan Janji-janji Tapi Kerja Nyata", dan tugas utama kami yaitu mengajak dan membina umat secara baik, baik itu cerdas secara iman dan juga cerdas secara intelektual serta berkarakter yang bagus, agar tidak adanya Kristen - kristen Radikal yang bermunculan" Ujar Ketua PGLII kepada umatnya.

Dalam hal ini, acara tersebut subtansinya bertema. PGLII Kota Tangerang sebagai keumatan yang terbuka siap bekerjasama dengan seluruh pimpinan Lembaga dan Tokoh Masyarakat Kota Tangerang. Siap menjadi Mitra Pemerintah dalam membangun Kota Tangerang yang Maju, Aman dan Sejahtera.

Acarapun ditutup dengan menyayikan lagu kebangsaan " Padamu Negeri" dan diikuti para tamu undangan yang hadir pada malam pelantikan.



Wartawan : Yudi Priharso


COMMENTS
  1. 2019-04-10,07:26:52

    Malik Bambangan || malikbambangan@gmail.com

    Selamat dan sukses atas pelantikan ketua PGLII kota Tangerang kepada Pdt. Rony Sukardi Samatimbang, M.Th.

LEAVE A REPLY

Berita Wilayah