Polisi Kerahkan 7.305 Personil Gabungan Dalam Acara Karnaval Indonesia Satu Jokowi-Amin

KOTA TANGERANG- MBC ||- Guna antisipasi mengamankan jalannya kampanye "Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku". Paslon Capres dan Cawapres Jokowi Amin, di Alun-alun Jl. Ahmad Yani Kelurahan Sukarasa Kota Tangerang. Minggu (7/4/2019).

Pihak aparat menurunkan sebanyak 7.305 Personil Gabungan Polres Metro Tangerang Kota. Sebelum menempati titik-titik pengamanan, Kapolres Kombes Pol Abdul Karim menggelar apel di depan Mapolres, yang di dampingi Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Kasiops Korem 052/Wkr Letkol Inf Hendri, Dandenpom Jaya 1 Letkol CPM Indra Jaya, Kasat Pol PP Kota Tangerang H. Mumung Nurwana, serta para Kapolsek Polres Metro Tangerang Kota dan Para Danramil Kodim 0506/Tgr.

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab yang harus kita lakukan. Seperti biasanya kita melaksanakan kegiatan pengamanan," Ujar Kombes Abdul Karim.

Namun untuk pengamanan pada siang hari ini cukup berbeda dengan pengamanan seperti biasanya, karena kegiatan saat ini menjaga dan mengamankan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

"Untuk itu sesuai flotingan, ada 3 objek yang akan diamankan yang pertama Lapangan Ahmad Yani, Kirab Karnaval dan Pasar Lama," Terangnya.

Selanjutnya di Jalan Daan Mogot terbagi menjadi 8 titik panggung, dimana setiap panggung akan diamankan oleh personil yang sudah ditunjuk, baik itu di depan panggung maupun di jalan raya.

Sementara untuk tirai sepanjang rute konvoi karnaval harus diberikan jarak 10 meter. Sesuai plotingan ada 6 sampai 8 personil artinya antara anggota dengan anggota yang lain berjarak 1 meter atau 1,5 meter.

"Menurut saya pengamanan ini sudah cukup rapat dan kuat, karena kita terdiri dari TNI dan Polri dengan dibantu dari Senkom serta Pokdarkamtibmas," Ucapnya.

Untuk diketahui, puncak acara kampanye terbuka akan dimulai pukul 15.00 Wib sampai pukul 17.00 Wib. Jadi mulai start sampai finish kegiatan akan kita lakukan pengamanan yang ketat.

"Saya mohon kepada rekan-rekan sekalian, agar benar-benar serius dan siaga, untuk melakukan pengamanan, jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," Tandasnya. (aris)



Wartawan : Yudi Priharso


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah