3 Pilar Neglasari Kota Tangerang Berkomitmen Menjaga Keamanan Pada Pemilu 17 April 2019

KOTA TANGERANG- MBC ||- Salah satu terciptanya dalam perwujudan suasana Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk, menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal 11 hari lagi. Pihak Polsek Neglasari - Polres Metro Tangerang Kota bersama tiga pilar menggelar silaturahmi bersama para tokoh Agama (Lintas Agama). Di Aula Kantor Polsek Neglasari Jl Suryadharma, Kelurahan -Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Jum'at (5/4/2019) waktu setempat.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Neglasari, Kompol Manurung SH, didampingi Danramil 02 Neglasari Mayor Arm Bambang Heriyanto S.Sos, Camat Neglasari, H. Ubaidillah Anshar, S.Sos, MSi, serta dihadiri para Lurah, Babinsa, pengurus Gereja, Pengurus Vihara/Bio se - Kecamatan Neglasari dan para anggota Polsek Neglasari.

Dalam sambutannya, Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan atensi Kapolri untuk dapat bersinergi untuk menjalin silaturrahmi dengan berbagai elemen dan komponen Masyarakat, dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk.

"Malam hari ini, kami 3 Pilar Kecamatan Neglasari menjamin Keamanan pada Pemilu 17 April 2019 nanti. Pemilu adalah pesta demokrasi, maka kita harus happy, jadi tidak perlu takut, namanya pesta kita harus bersenang - senang," Papar Kapolsek dengan nada ramah nan humanis dihadapan para tamu undangan.

Orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari yang diketahui berasal dari bumi Sumatera bagian utara, bumi Serambi Mekkah ini, kembali menegaskan bahwa unsur tiga pilar berkomitmen untuk menjamin keamanan masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang.

"Kami 3 pilar Neglasari berkomitmen menjamin keamanan Pemilu. diharapkan para pengurus Gereja dan Vihara agar tidak usah takut untuk mengajak jemaah dan Umat serta keluarga atau saudaranya untuk datang ke TPS pada 17 April 2019 menggunakan Hak Pilih," Tegasnya disambut antusias para tokoh Agama sekaligus mengakhiri pidatonya.

Masih ditempat yang sama, Camat Neglasari H. Ubaidillah Anshar, S.Sos, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Neglasari yang menurutnya telah mengasah pikiran untuk merekatkan pikiran dan kebersamaan dalam menuju Neglasari Hebat.

"Sebentar lagi akan dilaksanakan Pesta Demokrasi, Kami bersama dengan para pimpinan berkomitmen menjaga Kota Tangerang. Saya yakin mulai malam ini kita dapat menyeleksi setiap Informasi atau berita jika tidak puas tanya Babinsa dan Bhabinkamtibmas," Imbaunya.

Sementara itu, Danramil 02 Batu ceper Mayor Arm Bambang Heriyanto S.Sos, mengatakan, jika hendak melihat potret miniatur keberagaman di Indonesia, itu salah satunya berada di wilayah Kecamatan Neglasari. Pihaknya berharap keberagaman dan perbedaan itu untuk mempersatukan bukan memecah belah.

"Saya menghimbau masyarakat agar tidak ada yang menganggap dirinya adalah kaum minoritas, di Indonesia tidak ada kaum Minoritas. Jangan mudah percaya Hoax dan ujaran kebencian, saya yakin saudara-saudara sudah dapat membedakan, karena pihak Kepolisian sering menjelaskan bagaimana cara memilah milih mana berita yang Hoax dan benar," Ujarnya.

Sementara perwakilan dan Pengurus Gereja, Pendeta Ronny Samatimbang bersama pengurus Vihara atau Bio, Acit menyatakan bahwa komitmen pihaknya pada 17 April 2019 adalah Anti Hoax, Anti Money Politik dan mengarahkan Umat agar tidak Golput

"Sampai saat ini, kami sangat merasa aman dan nyaman dalam beribadah karena Pengayoman yang di berikan oleh TNI - POLRI kepada kami rasakan, kami pun sudah menganjurkan Umat untuk datang ke TPS dan berpesan jangan karena berbeda pilihan, sampai saling membenci. PELANGI BERBEDA WARNA TAPI INDAH," Katanya. (Yudi)



Wartawan : Yudi Priharso


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah