Ketua PMB Kota Tangsel Ajak Masyarakat Batak Kota Tangsel Jangan Golput

TANGERANG SELATAN- MBC ||- Ketua Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Kota Tangerang Selatan Ucok Siagian, SH MBA,  mengajak seluruh masyarakat batak khususnya di Kota Tangsel, baik Puak Karo,  Puak Toba, Puak Mandailing Angkola, Puak Simalungun dan Puak Pakpak Dairi bersama-sama sukseskan Pemilu 2019. Demikian disampaikan Ucok Siagian saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (4/4/2019).

Lebih lanjut Ucok Siagian menyampaikan Politik itu adalah sebagai alat atau sarana yang bisa digunakan untuk jalan kebaikan dan bisa pula untuk keburukan. Tergantung dari sisi mana kita menilainya. "Banyak orang sekedar ikut-ikutan berpolitik, tetapi tidak tahu tujuan mengapa dia ikut berpolitik."ujarnya. 

"Jangan sampai perbedaan dalam menentukan pilihan politik menjadi awal perpecahan dan saling membenci, karena tidak dapat menyikapinya secara lebih dewasa setiap perbedaan yang akhirnya menimbulkan saling memfitnah, menebar kebencian sesama anak bangsa." terangnya. 

Sebagai orang beriman setiap perbuatan dan pilihan sikap dalam hidup termasuk berpolitik akan dipertanggung jawabkan diakhirat nanti,"ucap Ucok Siagian. 

Saya menghimbau kepada pengurus dan anggota PMB Kota Tangsel dan masyarakat batak untuk menggunakan hak politiknya dan tidak "Golput", sehingga terpilih pemimpin yang kita harapkan semua" ujarnya.

Ucok Siagian menambahkan, dengan menggunakan hak politik berarti kita turut andil dalam memilih pemimpin kedepan demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Selain itu mari kita tanamkan saling menghargai dan toleransi setiap perbedaan sesuai dengan falsafah Batak "Dalihan Na Tolu" yang sudah terpatri di tengah masyarakat batak." ungkapnya. 

"Semoga pesta politik 2019 ini. Kita tetap rukun dan damai, jangan terpengaruh propaganda dan provokasi siapapun yang dapat memecah belah kesatuan bangsa."pungkas Ucok Siagian.



Wartawan : Glend Karisoh


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah