Ketua Bawaslu: Sosok Seorang Enardi Disebut Relawan Demokrasi Militan

KOTA TANGERANG- MBC ||- Sosok Ernadi, salah satu putera daerah yang berasal dari Pasaman Sumatera Barat, melakukan aksi militan dengan menaiki sepeda dari Sumatera menuju Banten, terlebih tujuannya bersepeda untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2019 nanti.

Iapun mengajak kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 mendatang dan tidak golput. Disamping itu dirinya juga mensosialisasikan surat suara dan mengajak masyarakat membantu Bawaslu, KPU, TNI, dan Polri mewujudkan pemilih cerdas negara berdaulat.

Dalam perjalanannya, ia menuturkan saat beristirahat di masjid, pernah diusir orang, dan dia juga mengaku banyak sekali suka dan duka dari pengalamannya menuju Kota Tangerang ini.

Saat ini Enardi sudah sampai di Kantor Bawaslu Kota Tangerang, ia langsung disambut oleh Ketua Bawaslu Kota Tangerang M.Agus Muslim dan juga Komisioner Bawaslu lainnya M. Abd Rosyid.

Agus merasa kagum melihat aksi militan yang dilakukan Ernadi, "Sungguh Relawan Demokrasi militan." ujar Agus.

Rencananya, setelah dari Bawaslu Kota Tangerang, Enardi akan melanjutkan perjalanannya ke Bawaslu DKI Jakarta, masih menaiki Sepeda. Dirinya mengaku melakukan perjalanan tersebut selama 37 hari dari Pasaman, Sumatera Barat menuju ke Tangerang Kota.

"Saya bersepeda dari Pasaman Sumatera Barat hingga sampai Kota ini sudah menempuh 37 Hari. Mungkin habis dari sini saya akan melanjutkan perjalanan menuju Kantor Bawaslu yang ada di Jakarta." tutur Enardi (Yudi)



Wartawan : Yudi Priharso


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah