Polda Banten Peringati Isra Miraj Dan istighotsah Di Masjid Baiturrahman

KOTA SERANG- MBC ||- Peristiwa sakral bagi umat Islam, yakni Isra Mi'raj diperingati setiap setahun sekali. Begitu juga dengan Kepolisian Daerah Banten, pada Kamis (4/4/2019) yang bertemakan "Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Shalat, Kita Tingkatan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional" Berjalan dengan khidmat. Polda Banten menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di masjid Baiturrahman Polda Banten.

Peringatan Isra Mi’raj tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Banten IrjenPol Drs. Tomsi Tohir, M.Si dan dihadiri oleh pejabat utama Polda Banten, personil Polda Banten, Personil TNI (Danrem 064 Maulana Yusuf Banten), Masyarakat serta santriawan dan santriwati dari pesantren-pesantren yang berada di sekitar Polda Banten.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten menyampaikan peringatan Isra Mi’raj tersebut di laksanakan sebagai wadah umat manusia untuk dapat mengetahui mengenai kisah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW, pada saat melaksanakan perjalanan dalam satu malam dari Masjidil Haram menuju ke Masjidil Aqsa. Pada peristiwa Isra Mi’raj itu, Nabi Muhammad SAW juga mendapat perintah shalat lima waktu yang hingga saat ini diamalkan oleh seluruh umat muslim dunia.

Dalam peringatan Isra Mi’raj itu juga diisi Pembacaan Al-Quran yang disampaikan oleh Bripda Muhammad Rif'al Aji dari samapta Polda Banten dengan saritilawah Bripda Nina Faras Fikri dari Samapta Polda Banten, serta pemberian Santunan, yang di lanjutkan dengan istighotsah yang dipimpin oleh Ustadz Dodo Murtado dan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustad Dr. H. Itang Fauzi Hasyim, M.Pd (Dosen UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten).

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan mengatakan Melalui peringatan Isra Mi’raj ini juga sebagai wadah untuk saling bersilaturahim dan mempersiapkan diri dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan keimanan umat islam.

"peringatan Isra Mi’raj juga bisa di manfaatkan sebagai wadah untuk saling bersilaturahim dan mempersiapkan diri dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan keimanan umat islam, jaga persatuan karena kita semua adalah saudara dari nabi Adam A.S" Ucapnya.

kemudian acara diakhiri dengan membaca do'a penutup majlis, dengan berharap agar para jamaah yang hadir senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah