Sosialisasi Pemilu 2019, Bawaslu Gandeng Organisasi Aisiyah Muhamadiyah KotaTangerang

KOTA TANGERANG- MBC ||- Sebagai bentuk pengawasan jalannya proses kampanye untuk pemilu yang akan datang, pihak bawaslu melakukan kegiatan sosialisasi partisipasi pengawasan Pemilu 2019. Kali ini target yang dipilih yaitu ibu-ibu, dengan mengundang Organisasi Aisiyah Muhammadiyah, Rabu (3/4/2019) bertempat di Aula Kampus UMT, Kota Tangerang Banten.

Dalam kesempatan ini turut hadir, Kelima Komisioner Bawaslu Kota Tangerang dan Ketua Aisiyah Muhammadiyah Kota Tangerang.

Kegiatan ini bertemakan, "Sosialisasi Pengawasan Pada Pemilu Tahun 2019", dengan tujuan untuk melakukan Penyadaran kepada ibu-ibu agar aktif dalam pengawasan Pemilu di tingkat keluarga, lingkungan, maupun organisasinya.

Selain itu, Bawaslu Kota Tangerang juga menggugah kesadaran peran dan fungsi ibu-ibu, khususnya di Organisasi Aisiyah Muhammadiyah sebagai salah satu faktor suksesnya Pemilu di Kota Tangerang.

Dan perlu diketahui. Kegiatan Bawaslu ini tidak hanya pada tataran sosialisasi saja, namun kedepannya Bawaslu akan turut serta melakukan pencerdasan politik dan juga akan meningkatkan Indeks Kesadaran berpolitik di Kota Tangerang denga cara yang intens dan tidak hanya saat tahun Pemilu saja.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif, antusias ibu-ibu Aisiyah amat tinggi dalam proses mengikuti jalannya kegiatan tersebut. (Yudi)



Wartawan : Yudi Priharso


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah