Kesbangpol: Jelang Pileg Pilpres 2019, Kota Serang Dipastikan Aman dan Kondusif

KOTA SERANG- MBC ||- Untuk mewujudkan Pemilu yang aman, Damai dan Sejuk, Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota gelar Focus Group Discussion (FGD), yang dihadiri para Kapolsek beserta Jajaran, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kesbangpol, Toga, Tomas, Todat, serta Lurah se-Kota Serang.

Menurut Kasat Binmas Polres Serang Kota, Akp Markun SH mengatakan, Dalam hal ini pihaknya berusaha merangkul semua elemen yang ada, guna mewujudkan Pileg Pilpres nanti berjalan aman dan lancar.

"Kita berusaha merangkul semua pihak-pihak yang ada, guna mewujudkan pemilu yang aman dan damai. Bersama tokoh masyarakat dan tokoh ulama yang ada serta semua unsur di lingkungan masyarakat." Katanya

Selain itu juga dalam hal ini Polres Serang Kota menghimbau dalam pelaksanaannya nanti agar semua pihak dapat menghindari politik ujaran kebencian serta kampanye kampanye hitam dan politik uang.

"Kami dari kasat Binmas menghimbau pada masayarakat agar hindari politik uang, karena baik yang menerima ataupun yang memberinya itu akan kena, akan ada hukum dan sangsinya." himbaunya.

Sementara kepala Kesbangpol Kota Serang Gholib menerangkan, terkait sosialisasi keamanan ketertiban ditengah masyarakat memang tugasnya Kesbangpol, guna antisipasi dan meminimalisir kerawanan dan segala kemungkinanan yang ada dalam perhelatan Pileg-Pilpres ini.

"Sosialisasi memang tugasnya Kesbangpol, sampai ke masyarakat melalui perwakilan masyarakat, dan Alhamdulillah sampai saat ini tingkat kerawanan di Kota Serang tidak terjadi masalah." Tuturnya.

Selama ini, lanjutnya, dari laporan laporan yang masuk, tidak ada kerawanan atau gejolak baik itu dari organisasi terkait keamanan cukup kondusip.

"Semua aman untuk wilayah Kota Serang, baik itu dari para pemilih dan para Caleg-calegnya, kita sudah buat Tim pemantauan, Tim intel Daerah dan Tim Komunikasi Intel Daerah (Kominda), juga telah berjalan selama ini tidak ada yang memberikan informasi yang tidak aman di Kota Serang, Insya Allah untuk Kota Serang aman semuanya." Tegasnya. (Faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah