Hari Sampah Nasional, PT Softex Mengadakan Plogging Run 2019 Di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG- MBC||- Acara Softex Plogging Run 2019 baru saja usai. Acara yang diselenggarakan dalam Rangka HUT kota Tangerang yang ke 26 dan Hari Sampah Nasional dinilai sukses. Minggu (31/03/2019) waktu setempat

Terbukti dari banyaknya pujian dari pejabat pemerintah dan masyarakat serta peserta yang ikut berpartisipasi .

Tak kurang dari 1000 orang yang terbagi dari 500 tim mendaftar menjadi peserta. PT Softex Indonesia yang sukses memfasilitasi puluhan karyawannya untuk ikut berpartisipasi dalam kebersihan, keperdulian lingkungan sambil berlari pagi, mendapat pujian dari Kepala Dinas(Kadis) Pariwisata Raden Rina Hernaningsih yang juga saat itu mendampingi walikota ikut berlari pagi.

"Saya sangat mengapresiasi acara ini" Ujarnya saat ditemui awak media dilokasi.

Dirinya berharap agar acara ini akan selalu ada di setiap tahunnya.
"Acara ini sangat positif, saya berharap semoga acara ini akan tetap ada sebagai edukasi masyarakat agar tetap perduli lingkungan" Imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Zainal Abidin HR Manager PTSoftex Indonesia mengatakan, acara ini di buat karena keperdulian perusahaanya terhadap sampah dan limbah plastik.

"Dari acara ini kita bisa dapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu mengurangi problem sampah khususnya sampah plastik dan badan menjadi sehat karena sekalian lari pagi" Ujarnya berseloroh.

Sementara salah seorang warga bernama, Waryo awalnya merasa heran.

"Saya awalnya heran melihat orang lari pagi sambil sibuk mungutin sampah" Ujarnya sambil tertawa.

"Unik juga ini perlombaan, sampai saya ikut ikutan mungutin" Tandasnya.

Acara yang dibuka oleh Walikota Tangerang, Arif R Wismansyah ini berakhir dengan kemenangan tim peserta, mereka berhasil memungut sampah plastik seberat 6,5 Kg.

Menurut catatan, telah terkumpul sebanyak 165 Kg sampah plastik dan donasi sejumlah Rp. 4.438.000. Selama acara berlangsung, dan sampah yang sudah terkumpul selanjutnya akan diserahkan kepada Tim Reforma SHE Kota Tangerang guna didaur ulang .(Ajis)



Wartawan : Asep Mulyadi


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah