Ribuan Jamaah Gelar Istighosah di Solear, Doakan Prabowo-Sandi

KABUPATEN TANGERANG- MBC ||- Ribuan jama’ah mempadati Lapangan Cikasungka, Kecamatan Solear untuk menggelar istighosah mendo’akan kemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Sandi, Minggu (31/3/2019). Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Forum Umat Islam (Formasi) Cikasungka yang mengingingkan perubahan kepemimpinan nasional dengan mendoakan pasangan Prabowo-Sandi pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Ini inisiatif para ulama dan pimpinan pondok pesantren yang didukung umat Islam. Kita mendukung ijtima ulama untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” kata salah seorang panitia acara yang tidak ingin disebut namanya.

Dalam kegiatan tersebut tampak ribuan jamaah yang mayoritas mengenakan pakaian putih-putih duduk membuat shaff di lapangan. Sembari mengikuti zikir yang dipimpin oleh para ulama dan kyai setempat.

Menurut pengurus Formasi, kegiatan dzikir dan istighosah ini bukan bagian dari kegiatan kampanye. Ini murni dari masyarakat dan umat Islam di Cikangsungka Solear. Tokoh-tokoh politik, baik tokoh nasional ataupun tokoh daerah dari partai politik pengusung tak tampak hadir.

“Pak Prabowo dan Bang Sandi tidak bisa hadir. Untuk partai politik secara resmi juga tidak ada. Hanya ada beberapa caleg dari partai pendukung. Tapi kami tidak perkenankan membawa atribut partai atau spanduk caleg,” ujar panitia.

Selain Formasi Cikangsungka, hanya ada atribut ormas Front Pembela Islam (FPI) yang tampak hadir dalam doa dan dzikir tersebut



Wartawan : Yogie Edi Irawan


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah