FSBS Tangerang Terus Komitmen Lestarikan Seni dan Budaya Sunda

KABUPATEN TANGERANG- MBC ||- Dalam rangka menyamakan persepsi dan menjalin tali silahturahmi antar penggurus Forum Seni Budaya Sunda Tangerang atau biasa dikenal dengan sebutan (FSBST) yang berdomisili di Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang menggelar rapat agenda yang dilakukan setiap satu bulan sekali.

Di kegiatan tersebut nampak hadir calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Banten dari partai Gerindra Drs. Shalahudin dengan nomor urut 9 (sembilan).

Dalam kesempatannya Shalahudin pernah menjabat sebagai Lurah Desa Palasari Kecamatan Legok yang biasa disapa Lurah Iyek memberikan apresiasi terhadap Forum Seni Budaya Sunda Tangerang (FSBST).

"Forum kesenian yang luar biasa ini bisa di bilang Forum yang unik dan satu apresiasi yang luar biasa untuk saya," kata Shalahudin, Sabtu (30/3/2019).

Lebih lanjut ia menilai bahwa selama ini banyak orang mencibir terhadap seni budaya sunda tetapi dengan hadirnya Forum Seni Budaya Sunda Tangerang (FSBST) dirinya merasa bangga karena masih ada yang peduli serta melestarikan budaya daerah sendiri.

"Mudah-mudahan komunitas atau forum FSBS Tangerang ini dapat terus berkembang dan terus di lestarikan jangan sampai di tinggalkan berjalan senantiasa beriring dengan zaman," pintanya.

Lebih lanjut Shalahudin menambahkan, Forum seperti ini sangat menunjang dan berpotensi tinggi apalagi kontribusinya terhadap seni budaya sunda itu sendiri sangatlah besar. "Maka dari itu ketika nanti allah mengijinkan saya naik di bangku Dewan walaupun di Provinsi yang jelas saya akan memberikan suatu apresiasi dan konsen terhadap seni budaya sunda ini, segala macam apa yang teman teman yang bergelut di bidang ini saya akan menjembatani harapan insya allah saya akan mewujudkan itu bukan hanya omongan tetapi saya akan buktikan apa yang saya katakan," ucapnya.

"Harapan saya khusus kepada ketua Forum Seni Budaya Sunda (FSBS). ini semua dengan keluarga besar forum ini jalin terus siraturahmi, budayakan terus seni budaya sunda dan harus di jaga utuh jangan sampai punah tertelan oleh kemajuan teknologi dan lain sebagainya," tukasnya.

Selaku Ketua Umum Forum Seni Budaya Sunda Tangerang (FSBST) yang membawahi 14 rombongan tompeng se-Kabupaten Tangerang menghimbau untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan.

"Saya ajak para anggota dan pengurus untuk selalu semangat dalam memajukan dan membudayakan seni budaya sunda bersama Sanggar Tari FSBS dan TTKKDH Kabupaten Tangerang," pinta Angga yang biasa disapa Kipong.

Dengan kedatangannya Calon Legislatif DPRD Provinsi Banten yang meninjau langsung kegiatan FSBS Tangerang dengan rasa kepduliannya tanpa undangan secara resmi Drs.Shalahudin memberi dukungan dan perhatian.

"Tentunya nanti semoga apa yang tadi disampaikan oleh pak shalahudin dapat terealisasi program-programnya jika duduk di bangku DPRD Provinsi Banten. Juga saya berharap tidak lupa begitu saja.bantuan dari intansi Pemerintah sangat di harapkan untk majunya Sanggar Tari FSBS yang kini keanggotaannya dari Team Dancer senam, Team Dancer Tari anak-anak 114 anggota, pencak silat TTKKDH nya serta 14 rombongan tompeng se-Kabupaten Tangerang," pungkaanya. (aris)



Wartawan : Yudi Priharso


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah